Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elang Group Tawarkan Hunian DP 1 Persen Cicilan Rp 700.000 Per Bulan

Kompas.com - 28/09/2018, 17:16 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Kendati kondisi bisnis dan industri properti masih belum pulih, namun hal ini tak menghalangi Elang Group untuk melansir produk hunian baru pada Semester II tahun 2018.

Melalui anak usaha PT Manakib Rezeki, Elang Group menawarkan perumahan bersubsi dengan nama The Cinnamon Hills di atas lahan seluas 12 hektar.

CEO Elang Group Elang Gumilang menuturkan, pasar rumah bersubsidi masih sangat besar ceruknya dan potensial.

Baca juga: Elang Group Tawarkan Rumah Khusus Guru dengan Cicilan Rp 1 Jutaan

"Meski pasar tengah terpuruk, namun pasar rumah subsidi akan terus ada. Hal ini karena masih banyak yang membutuhkan rumah. Terutama di Kota Bogor. Sebelum Cinnamon Hills, belum ada perumahan subsidi yang dibangun di Kota Bogor," tutur Elang, Jumat (28/9/2018).

Dengan demikian, kata Elang, The Cinnamon Hills boleh dibilang sebagai perumahan satu-satunya di Kota Bogor dengan status subsidi dan didukung pemerintah melalui program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Untuk tahap pertama, Elang Group akan membangun Klaster Bhayangkara yang didedikasikan khusus untuk anggota Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat.

Menurut Kapolresta Bogor Kota Kombes Ulung Sampurna Jaya, kerja sama antara Polda Jawa Barat dan Elang Group dalam penyediaan rumah bersubsidi sudah terjalin sejak lama.

"Kami sebelumnya juga berkolaborasi di Perumahan Griya Salak Endah. Tapi di wilayah Kota Bogor, ini baru yang pertama," kata Ulung.

Harga yang dipatok senilai Rp 148 juta untuk unit rumah ukuran 21/60. Rumah ini bisa diakses dengan uang muka atau down payment (DP) 1 persen, dan masa tenor KPR yang didukung PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN selama 15 tahun hingga 20 tahun.

"Dengaj harga tersebut dan DP ringan serta masa tenor panjang, cicilan yang harua dibauar menjadi lebih murah yakni Rp 700.000 per bulan," sebut Elang.

Hingga prosesi peletakan batu pertama yang dilakukan pada Jumat (28/9/2018), sebanyak 100 anggota Polda Jawa Barat telah memberikan konfirmasi pemesanan.

The Cinnamon Hills akan dikembangkan sebanyak 1.600 unit dengan nilai investasi sekitar Rp 200 miliar.

Selain anggota Polda Jawa Barat, aparatur sipil negara (ASN), dan masyarakat umum bisa membeli hunian bersubsidi ini dengan syarat penghasilan maksimal Rp 4 juta per bulan.

The Cinnamon Hills berlokasi strategis di Mekarwangi, Tanah Sareal, Kota Bogor dan dapat diakses melalui KRL Commuter Line Jakarta-Bogor, Jalan Tol Jagorawi keluar di Sentul Selatan, Tol Bogor Outer Ring Road (BORR), dan Jalan Raya Semplak, Bogor.

Proyek ini berada di dalam area kawasan perumahan Bukit Mekar Wangi seluas 55 hektar yang diakuisisi Elang Group pada 2015 silam.

Rencananya hingga akhir Agustus 2019 mendatang Elang Group akan membangun sekitar 4.000 unit rumah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com