Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Signify Didapuk sebagai "Industry Leader" 2018

Kompas.com - 22/09/2018, 15:30 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Signify dinobatkan sebagai pemimpin industri untuk kategori komponen dan peralatan kelistrikan oleh Dow Jones Sustainability Index (DJSI) 2018.

Skor keseluruhan perusahaan adalah 88 dari 100 poin. Hal ini menunjukkan bahwa keberlanjutan (sustainability) merupakan pusat dari strategi dan tujuan bisnis Signify.

Dalam evaluasi tahunannya, DJSI mengakui kinerja Signify yang kuat melalui peluncuran ‘Brighter Lives, Better World’ yang berfokus pada operasi dan pendapatan berkelanjutan.

Baca juga: Signify Resmikan Gerai Baru Philips Home Lighting di Bali

Predikat pemimpin industri ini merupakan yang kedua berturut-turut disematkan kepada 
Signify sejak melantai di bursa menjadi perusahaan independen.

“Kami sangat bangga mendapat pengakuan atas kemajuan yang terus-menerus kami lakukan untuk program berkelanjutan. Ini merupakan inti dari tujuan perusahaan kami," tutur CEO Signify Eric Rondolat dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (22/9/2018).

Eric melanjutkan, Signify juga terus mengambil tindakan untuk mengatasi berbagai tantangan yang terjadi akhir-akhir ini terutama bencana banjir yang melanda India dan Jepang, gelombang panas di Eropa dan Amerika, serta kekeringan ekstrem di Australia.

Sebagai bagian dari program itu, Signify telah membuat kemajuan signifikan dalam mencapai komitmennya untuk bebas karbon pada tahun 2020, mengurangi jejak karbon 20 persen selama tahun 2017.

Skor tertinggi (100/100) diperoleh Signify dalam kategori environmental reporting operational eco-efficiency, dan innovation management.

Signify menjadi nama perusahaan baru bagi Philips Lighting terhitung sejak 16 Mei 2018. Nama legal dari Signify akan diterapkan di Indonesia pada awal 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com