Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pusat Ritel Bergaya Jepang Dibangun di Kawasan Bisnis Jababeka

Kompas.com - 27/08/2018, 14:33 WIB
M Latief

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang Little Tokyo Jababeka, yakni perusahaan patungan antara PT PP Properti Jababeka Residence dan Aeon Indonesia, menandatangani kerjasama pembangunan Japanese retail facility di kawasan proyek Little Tokyo yang luasnya 25.000 meter persegi di pusat bisnis Kota Jababeka.

Kerjasama tersebut disahkan Kamis (23/8/2018) lalu di Jakarta. Fasilitas pendukung yang akan dibangun di situ antara lain President University, Mayfair Plaza Indonesia Jababeka, Jababeka Convention Center, country club, serta pusat TOD atau transit oriented development.

"Kami berharap proyek ini bisa meramaikan fasilitas komersial di Jababeka Cikarang," ujar Presiden Direktur PT PP Properti Jababeka Residence, Harris Amin Singgih, Senin (27/8/2018).

Selain kompleks apartemen, lanjut Harris, di sekeliling Little Tokyo akan disiapkan banyak fitur gaya hidup seperti area joging di jalur pedestrian yang menyambungkan tower apartemen dan fasilitas rekreasi dan olahraga renang. Adapun untuk ruang terbukanya akan dibangun Japanese Central Garden seluas 4.500 m2 untuk memberikan udara segar dan nuansa alami sebagai area bersosialisasi.

Pada tahap pertama, Little Tokyo akan memasarkan dan mengembangkan Shibuya Tower yang terdiri dari 25 lantai. Total apartemennya mencapai 525 unit yang terbagi tiga tipe, yakni satu ruang tidur (30 meter persegi), satu kamar tidur (40 meter persegi), serta dua kamar tidur (ukuran 55 meter persegi). Kisaran harga unit di Shibuya Tower ini senilai Rp 15 juta per meter persegi.

"Semua tipe akan punya pemandangan ke perkotaan dan sudah dilengkapi konsep eco city smart home sehingga setiap ruangan mendapatkan cahaya matahari dan sirkulasi udara dengan efektif," kata Harris.

Menurut Haris, sejauh ini Kota Jababeka dikembangkan menyesuaikan dengan karakteristik penghuni kota mandiri, mulai pemenuhan kebutuhan dasar seperti institusi pendidikan, rumah sakit bertaraf nasional, sarana olahraga, transportasi, pusat kuliner dan retail, serta fasilitas lain yang sudah bertaraf internasional agar penghuni dapat tinggal, bekerja, belajar serta bermain di dalam satu kawasan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com