Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Per Hari Ini Trimitra Catat Saham Perdananya di BEI

Kompas.com - 23/08/2018, 14:39 WIB
M Latief

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai membaiknya sektor properti yang ditandai dengan positifnya kinerja penjualan membuat sebagian besar pengembang optimistis untuk melansir beberapa portofolio terbaru, termasuk melebarkan sayap bisnis melalui lantai bursa (IPO).

Salah satunya PT Trimitra Propertindo Tbk yang berencana melakukan IPO pada semester II tahun ini. Pengembang proyek superblok Parkland Avenue di Serpong ini menggelar pencatatan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (23/8/2018).

Perseroan dengan kode emiten LAND ini akan melepas sebanyak 773,3 juta saham atau setara 27,69 persen dari total modal yang ditempatkan. Adapun harga penawaran sahamnya senilai Rp390 per saham.

Direktur Utama PT Trimitra Propertindo Tbk, Suryadi Tan, mengatakan penetapan harga itu didasarkan beberapa pertimbangan, yang antara lain kondisi pasar pada saat bookbuilding dilakukan, permintaan calon investor berkualitas, kinerja keuangan perseroan, data dan informasi, serta status perkembangan terakhir perseroan.

"Dana yang berhasil dihimpun dari IPO ini nantinya akan dilakukan untuk beberapa aksi seperti pengembangan dan pembangunan proyek baru maupun yang eksisting, serta restrukturisasi beberapa kredit perseroan," kata Suryadi Tan.

Saat ini Trimitra telah menunjuk PT UOB Kay Hian Sekuritas selaku penjamin emisi pelaksana efek. Suryadi mengaku optimistis dengan langkah IPO tersebut.

"Apalagi penawaran umum yang kami lakukan 10 sampai 14 Agustus 2018 kemarin itu mendapat respon positif investor sampai oversubscribed atau kelebihan permintaan hingga 88.67 kali," kata Suryadi.

Trimitra Propertindo tercatat mulai menapaki bisnis properti sejak 2012 lalu. Di usia relatif cukup muda, perseroan yang lebih dikenal melalui nama Trimitraland tersebut telah meraih beberapa penghargaan antara lain "The Best New Comer Developer" dari Property & Bank Award 2017 pada 2017 dan "The Prospective Condominium Development in Serpong" dari Properti Indonesia Award 2018.

Parkland Avenue sendiri merupakan proyek masterpiece yang dikembangkan Trimitra di dekat dengan Central Business District BSD (CBD), Serpong, Tangerang. Tower pertamanya, The Avenue" dibangun sebagai proyek superblok mencakup apartemen, SOHO, pusat belanja, dan lain-lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com