Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerai Terbaru McDonald's Mirip Apple Store

Kompas.com - 13/08/2018, 20:00 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Di beberapa tempat, pengusaha ritel bahkan harus berjuang menarik pelanggan di tengah gempuran layanan daring.

Berbagai cara dikerahkan, salah satunya adalah dengan melakukan inovasi baru agar tak kehilangan pelanggan.

Sama seperti cara yang digunakan kios baru McDonald's di Chiccago, Amerika Serikat. Gerai dan perkantoran startup tampaknya menjadi tren yang diikuti oleh banyak pihak.

Tak terkecuali McDonald's. Restoran siap saji ini membuat gebrakan desain dalam industri makanan dengan mengadopsi prototipe Apple Store.

"Kami bangga membuka restoran unggulan ini, yang melambangkan cara kami membangun McDonald's yang lebih baik bagi pelanggan dan komunitas dimana mereka tinggal," ungkap Presiden dan CEO McDonald Steve Easterbrook dalam keterangan tertulis, seperti dikutip dari Business Insider. 

Restoran siap saji ini membuat gebrakan desain restoran dalam industri makanan.McDonalds Restoran siap saji ini membuat gebrakan desain restoran dalam industri makanan.

Pengunjung tidak akan merasa sedang berada di dalam sebuah gerai makanan. Mereka akan merasa seperti di dalam sebuah gerai penyedia alat teknologi.

Restoran ini dirancang oleh firma Ross Barney Architect yang terkenal akan karyanya ‘Chicago Riverwalk’. Selain itu, McDonald's juga bekerja sama dengan Landini Associate untuk merancang desain interiornya.

Lokasi baru gerai ini memiliki pencahayaan LED baik di dalam interior maupun eksteriornya. Dindingnya dirancang terbuka agar cahaya matahari mampu masuk ke dalam untuk menghemat energi.

Tempat ini juga dilengkapi dengan 70 tanaman yang semakin menambah semarak interior restoran. Ditambah dengan peralatan hemat energi lainnya seperti HVAC, pendingin, dan kipas angin.

Restoran ini dirancang oleh firma Ross Barney Architect dan Landini AssociateMcDonalds Restoran ini dirancang oleh firma Ross Barney Architect dan Landini Associate
Restoran ini akan buka setiap hari, 24 jam sehari, tujuh hari seminggu. Dengan luas lebih dari 1.700 meter persegi, gerai ini menawarkan berbagai kemudahan layaknya Apple Store.

Pengunjung akan dimudahkan dengan adanya layanan pemesanan dan pembayaran secara online.

Desain restoran cepat saji ini tampaknya akan menjadi gaya baru dalam industri makanan cepat saji.

Bahkan McDonald's juga berencana untuk mengubah pelayanan seluruh gerainya pada tahun 2020 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com