Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tol Pekanbaru-Padang Segera Dibangun

Kompas.com - 19/07/2018, 16:05 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Padang sepanjang 254,8 kilometer segera dibangun. Hal itu menyusul telah ditandatanganinya Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) oleh PT Hutama Karya (Persero).

Dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (19/7/2018), penandatangan tersebut dilakukan Selasa (17/7/2018) oleh Dirut Hutama Karya Bintang Perbowo dan disaksikan oleh Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna.

Baca juga: 11 Ruas Tol Trans Sumatera Butuh Rp 250,5 Triliun

Sebelumnya, Hutama Karya telah menerima Surat Menteri PUPR Nomor JL.03.04-Mn/913 tanggal 11 Juli 2018 tentang Penetapan Rencana Usaha Pengusahaan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang-Payakumbuh-Bukittinggi-Padang Panjang-Lubuk Alung-Padang.

"Dengan ditandatanganinya Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol ini, kami berharap dapat mempercepat proses pembangunan jalan tol Pekanbaru-Padang," kata Bintang.

Tol Pekanbaru-Padang merupakan salah satu ruas jalan tol yang menjadi bagian dari jaringan Jalan Tol Trans-Sumatera. Jalan Tol ini akan terbagi ke dalam 14 seksi.

Seksi 1-2 terbentang dari Pekanbaru-Bangkinang, Seksi 3-7 mulai dari Bangkinang-Payakumbuh.

Adapun Seksi 8-12 mulai dari Payakumbuh-Sicincin dan Seksi 13-14 dari Sicincin hingga Padang. Ditargetkan pekerjaan konstruksi jalan tol ini dapat rampung pada 2025 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com