Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JGC Luncurkan Klaster Keenamnya

Kompas.com - 16/07/2018, 14:39 WIB
M Latief

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Jakarta Garden City (JGC) yang dikembangkan PT Modernland Realty Tbk di Cakung, Jakarta Timur, meluncurkan klaster barunya, klaster Mahakam. Ini klaster keenam di kawasan River Garden yang, merupakan kawasan pengembangan tahap kedua seluas 100 hektar.

"Lima klaster sebelumnya itu Mississippi, Yarra, Thames, La Seine, dan Shinano. Kecuali Shinano tahap dua yang kami pasarkan akhir November tahun lalu, empat klaster lainnya sudah selesai dibangun dan akan mulai diserahterimakan bertahap," kata Sami Miettinen, Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses, Minggu (15/7/2018).

Sami menambahkan, ada empat tipe unit rumah yang dipasarkan di Mahakam, yaitu mulai L6 (69/90) sampai L10 (135/170). Unit rumah di klaster ini akan dipasarkan hanya 71 unit pada penjualan tahap pertama yang ditawarkan mulai Rp1,8 miliar per unit.

Hyronimus Yohanes, GM Marketing & Sales JGC, menambahkan bahwa klaster ini mengusung desain rumah modern tropis berkonsep konsep rumah tunggal. Menurut dia, ini memang keunggulan utamanya, karena antarrumah tidak saling menempel.

"Karena di setiap rumah ada taman samping yang menghubungkan dengan taman di bagian belakang rumah dan dirancang supaya banyak ventilasi udara dan pencahayaan," ujar Hyronimus.

JGC merupakan perumahan skala kota (township) seluas 370 hektar. Di kawasan perumahan tersebut saat ini sudah tersedia AEON Mall, pasar modern, area komersial, sekolah, sampai kuliner. Sebentar lagi IKEA juga akan dibangun tepat di seberang AEON Mall.

Saat ini akses ke kawasan tersebut sudah makin terbuka dengan beroperasinya jalan tol akses Tanjung Priok yang menghubungkan ruas tol JORR Cakung-Cilincing dengan jalan tol dalam kota.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com