Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Park Royal Serviced Suites Bakal Hadir di Jakarta

Kompas.com - 16/07/2018, 11:41 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jakarta telah lama dianggap sebagai kota penting dan menjadi pilihan investor dan jaringan fasilitas akomodasi internasional dalam pengembangan bisnis mereka.

Ibu kota Indonesia ini tak lagi dipandang sebelah mata. Posisinya sejajar dengan kota-kota dunia lainnya macam Singapura, Kuala Lumpur, Sydney, dan bahkan Hongkong.

Hal ini dibuktikan dengan kehadiran merek-merek hotel internasional berklasifikasi bintang lima dan mewah dalam kurun beberapa tahun terakhir.

Terbaru dan akan ditandatangani kerja samanya pada Senin (16/7/2018) sore ini adalah Park Royal Serviced Suites. Nama ini merupakan bagian dari Pan Pacific Hotels Group.

Baca juga: Thamrin Nine Akan Miliki Gedung Tertinggi di Indonesia

Sebelum Jakarta, Pan Pacific Hotels Group telah mengelola lima properti di bawah naungan Park Royal Serviced Suites di Singapura, Kuala Lumpur, dan Ningbo. 

Mengutip laman resmi Pan Pacific Hotels Group, tak seperti hotel pada umumnya, serviced suites ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan para tamu yang membutuhkan akomodasi untuk jangka waktu yang lama.

Di Jakarta, Park Royal Serviced Suites akan hadir dalam kompleks properti terintegrasi Thamrin Nine, kawasan Thamrin, yang dikembangkan PT Putragaya Wahana

Thamrin Nine merupakan pengembangan properti multifungsi di atas area seluas 5,2 hektar. Di dalamnya terdapat properti eksisting yang telah beroperasi yakni UOB Plaza dengan berbagai fasilitas pelengkap seperti ANZ Square Podium, Thamrin Nine Ballroom, dan EXIM Melati.

Dalam catatan Kompas.com, ekspansi Thamrin Nine terdiri atas 4 gedung apartemen dan dua menara perkantoran yang disertai dengan podium ritel. Konstruksi terbagi dalam dua tahap pengembangan.

Tahap pertama yang akan dibangun adalah satu menara perkantoran dengan struktur 74 lantai setinggi 330 meter, berikut 181 kamar (sebelumnya 200 kamar, red) hotel supermewah Waldorf Astoria Hotels and Resorts, dan 3 bangunan apartemen.

Sementara itu, tahap kedua terdiri atas satu bangunan apartemen dan satu menara perkantoran.

PT Putragaya Wahana sendiri sebelumnya memiliki bisnis inti (core business) tekstil. Mereka kemudian melakukan diversifikasi dan ekspansi bisnis ke properti.

Selain menggarap Thamrin Nine, PT Putragaya Wahana juga merancang pengembangan properti komersial di Cibinong, Bogor, dan Uluwatu, Bali.

Di Cibinong, mereka sudah menyiapkan lahan seluas 20 hektar yang sudah mereka akuisisi sejak 2012 silam.

Sementara di Uluwatu, lahan seluas 4 hektar akan mereka manfaatkan sebagai kawasan resor terpadu lengkap dengan apartemen dan hotel. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com