Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah 37 Peraih Trofi PIA Award 2018

Kompas.com - 06/07/2018, 22:15 WIB
M Latief

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Dewan juri Properti Indonesia Award (PIA) 2018 merumuskan lima kategori peraih penghargaaan PIA tahun ini yang digelar di Ballroom, Sheraton Grand Jakarta – Gandaria City Hotel, Selasa (3/7/2018) lalu. Lima kategori tersebut yaitu Property Project, Property Corporate, The Inspiring Person, Property Supporting Business, dan Property Services.

Hendra Hartono, CEO PT Leads Property Services Indonesia, yang menjadi dewan juri mengatakan dari kelima kategori tersebut menghasilkan 37 penerima trofi. Mereka telah mengikuti proses seleksi yang berawal dari pusat data Majalah Properti Indonesia dan sejumlah kuesioner yang dikirim ke para pelaku industri properti sejak 1 Desember 2017 – 31 Maret 2018.

Hendra mengatakan, dari sejumlah data itu kemudian dievaluasi sejak 1 April sampai 25 Juni. Kriterianya mencakup visi dan konsep, gagasan dan inovasi, kepeloporan, performa bisnis, kepedulian terhadap lingkungan, tanggung jawab sosial perusahaan, reputasi, dan lain-lain.

"Selanjutnya dievaluasi lagi sampai beberapa kali untuk membahas dan menyeleksi daftar kandidat yang masuk dalam kategori shortlisted. Dari data yang ada kemudian kami lakukan proses penyeleksian akhir sampai menghasilkan 37 peraih penghargaan dari masing-masing kategori," jelas Hendra dalam siaran pers, Jumat (6/7/2018).

Said Mustafa, CEO Majalah Properti Indonesia, yang menjadi penyelenggara mengatakan apresiasi PIA diberikan berdasarkan metodologi survei mengikuti kriteria keunggulan dari segi prestasi, inovasi, kreativitas, kualitas, reputasi, dan lain-lain. Penghargaan ini merupakan serial keenam dalam rentang 6 tahun terakhir sejak digelar 2013 lalu.

"Ini bukan kompetisi, tapi lebih kepada penghargaan untuk kontribusi kepada para insan properti tanah air dan industri dalam melahirkan produk-produk berkualitas di sektor properti," kata Said.

"Intinya, untuk pemikiran kreatif dan inovatif serta langkah dan kebijakan yang cermat dalam pengelolaan industri, meski di tengah situasi ekonomi yang belum kondusif saat ini, karena properti masuk industri strategis yang kuat dengan lebih dari 174 subsektor industri pendukung lainnya," tambah Said.

Adapun mereka yang menerima penghargaan itu antara lain:

Kategori Lembaga Pembiayaan Non Bank
1.KPR Mandiri: The Commended Bank in Property Loan Services
2. KPR CIMB Niaga: The Recognized Bank in Property Loan Services
3.Sarana Multigriya Finansial:The Highly Commended Mortgage Housing Institution

Agen pemasaran

1.Century 21 Indonesia: The Highly Commended Brokerage Firm
2.ERA Indonesia:The Highly Commended Brokerage Firm

Building Material
1.Modern Precast: The Innovative Precast Products

Property Development

Office Building
1.Noble House - Jakarta
The Outstanding Office Building

Mixed Use
1.Nines - Tangerang: The Prospective Mixed Use Development in Tangerang
2.Gangnam District - Bekasi: The Prospective Mixed Use Development in Bekasi

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com