Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hingga Juni, Damai Putra Cetak Penjualan Rp 400 Miliar

Kompas.com - 05/07/2018, 14:33 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang Damai Putra Group mencetak penjualan hingga akhir Juni 2018 senilai Rp 400 miliar.

Penjualan tersebut dikontribusi oleh apartemen Sayana, ruko Galea Segara City Bekasi, Tirta Kirana Grand Tirta Sidoardjo, dan Abelia Green Hills Residence Yogyakarta.

Presiden Direktur Damai Putra Group Johannes Mardjuki mengungkapkan hal tersebut saat berbincang dengan Kompas.com, Kamis (5/7/2018).

Baca juga: Berkongsi dengan Jepang, Damai Putra Garap Apartemen

Menurut Johannes total target penjualan hingga akhir tahun ini senilai Rp 1,5 triliun dengan kontribusi terbesar masih berasal dari produk-produk yang dikembangkan di Kota Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat.

Johannes mengakui catatan penjualan tahun ini tidak sebagus tahun sebelumnya karena daya beli masyarakat cenderung terus turun.

Namun demikian, dia tetap optimistis target penjualan tahun ini tercapai karena produk yang ditawarkan adalah yang dibutuhkan pasar, terutama untuk kalangan generasi milenial.

"Dengan tawaran cicilan 48 kali tanpa bunga untuk tunai bertahap serta uang muka atau down payment (DP) 5 persen untuk pembeli yang memanfaatkan fasilitas KPR/KPA, produk kami terserap maksimal," papar Johannes.

- -
Direktur Marketing dan Pengembangan Produk Damai Putra Group Dewi Liman menambahkan, produk terbaru seperti apartemen Sayana dan hunian tapak Segara City disambut antusias kalangan milenial.

"Harganya kompetitif. Untuk apartemen mulai dari Rp 400 jutaan sudah dapat tipe dua kamar tidur, sementara rumah tapak mulai Rp 600 jutaan," kata Dewi.

Saat ini, Damai Putra Group tengah membangun jalan layang Alindra Harapan Indah yang ditargetkan rampung akhir Agustus 2018, dan akses menuju Tol Semanan-Sunter-Pulogebang.

Terkait pengembangan ke depan, Damai Putra Group akan memulai konstruksi pusat belanja seluas 30.000 meter persegi dengan nilai investasi Rp 400 miliar.

Pusat belanja ini diperuntukan bagi kelas menengah ke atas, mengikuti demografi pasar Bekasi dan penghuni Kota Harapan Indah sebanyak 60.000 kepala keluarga yang didominasi kasta ini.

Ilustrasi.www.shutterstock.com Ilustrasi.
Selain pusat belanja, Damai Putra juga akan membesut pembangunan hotel berbintang 3 yang mencakup jumlah kamar sekitar 200 unit dengan estimasi nilai investasi Rp 150 miliar.

Menurut Direktur Strategis Korporat Damai Putra Group Edward Gunawan mengatakan, hotel bintang tiga dibangun di Kota Harapan Indah karena kebutuhannya demikian tinggi.

"Terlebih jika ada acara meeting, incentivea, convention and exhibition (MICE), belum akomodatif. Ini peluang besar bagi kami," ujar Edward.

Selain hotel di Kota Harapan Indah, tambah dia, Damai Putra juga membidik pasar hotel di Yogyakarta yang hingga kini masih dalam kejian kelayakan bisnis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com