Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengelola Tol Cipali Usul Diskon Tarif 15-17 Juni

Kompas.com - 30/05/2018, 23:33 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah hingga kini belum memberikan kepastian terkait rencana pemberian diskon tarif tol selama arus mudik dan balik Lebaran 2018.

Rencananya, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) akan mengumpulkan para pengusaha jalan tol untuk membahas kembali mengenai persoalan ini, Kamis (31/5/2018) besok.

"Ini saya baru dapat informasi baru, besok mau dibahas lagi," kata Vice President Director PT Lintas Marga Sedaya (LMS) Firdaus Azis menjawab pertanyaan Kompas.com, Rabu (30/5/2018).

Baca juga: H-10 Lebaran, Perbaikan Jalan Tol Cipali Dihentikan

Secara prinsip, ia mengatakan, LMS mendukung rencana pemberian diskon tarif ini. Namun, untuk besaran diskon yang akan diberikan, diharapkan tidak lebih dari 10 persen.

Hal ini sejurus dengan apa yang telah disampaikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, sebelumnya.

Belum diputuskannya terkait rencana pemberian diskon ini, menurut dia, disebabkan belum adanya kesepakatan soal rencana pelaksanaan waktu penerapan.

Namun, Azis mengaku, telah memberikan masukkan kepada pemerintah terkait waktu penerapan yang paling ideal.

"Pada dasarnya kami menunggu arahan. Kami harapkan minggu depan sudah diputuskan. Usulan kami agar diskon itu diberikan pada 15-17 Juni," kata dia.

KOMPAS.com/AKBAR BHAYU TAMTOMO Infografik Top up E-Toll

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com