Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yakin Tower Dua Habis, CitraLake Suites Siapkan Tower Ketiga

Kompas.com - 14/05/2018, 19:59 WIB
M Latief

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Deputy General Manager CitraLake Suites, Ardy Surya Pranoto, berharap bisa membukukan pertumbuhan transaksi sampai 10 persen. Pembangunan dua tower CitraLake Suites sudah selesai dan sedang dalam proses serah terima.

Ardy mengatakan, kondisi tersebut akan menjamin pembeli memilih unitnya secara tepat seperti yang diharapkan. Cara ini akan menguntungkan pembeli, terbukti dengan adanya peningkatan harga unit di tahun 2018.

"Kalau dalam kondisi seperti sekarang ini pembeli apartemen terutama end user pasti lebih suka beli apartemen yang sudah siap pakai. Mereka jelas lebih selektif, dan lebih nyaman dengan produk yang sudah terbangun," kata Ardy, Minggu (13/5/2018).

Dia mengakui 2018 merupakan "tahun politik" yang diyakini punya tantangan berat bagi pebisnis properti. Namun, di sisi lain ada pengembang yang malah optimistis, karena tahun seperti ini dianggap momentum untuk membeli properti.

"Khususnya untuk apartemen, karena harga tidak mengalami kenaikan signifikan, selain juga suku bunga pinjaman juga trennya menurun. Setelah itu (selepas Pemilu) harga cenderung naik tinggi," lanjut Ardy.

Misalnya, tutur Ardy, harga unit apartemen CitraLake Suites tahun lalu masih tumbuh 5 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Sementara realisasi transaksi naik sekitar 5 persen.

Manajer Pemasaran CitraLake Suites, Alfie Louis, menambahkan dengan kepadatan hanya 8 sampai 12 unit per lantai dan hanya 12 lantai residensial, bisa dipastikan model apartemen ini akan lebih nyaman. Terbukti, sampai 30 April 2018 lalu dua tower apartemen tersebut sudah terjual sekitar 80 persen dari total 220 unit.

Proyek patungan antara Ciputra Group dengan Mitsui Fudosan Residential (perusahaan developer Jepang) ini menerapkan konsep green living dengan alokasi 80 persen lahannya untuk ruang terbuka hijau. Proyek apartemen di tengah danau seluas 6 hektar ini akan punya empat menara dengan total 527 unit.

"Apartemen ini dibangun dengan konsep urban resort eksklusif, karena adanya di tengah-tengah danau," ujarnya.

Seharga mulai Rp1,9 miliar, menurut Alfie, ada tiga varian produk ditawarkan di sini, yakni mulai i tempat tidur sampai tiga tempat tidur.

Alfie optimistis dua tower yang sedang dipasarkan ini akan terjual habis pada pertengahan semester kedua 2018. Setelah itu, menyusul tower ketiga akan diluncurkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com