Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda Jateng: H-10 Lebaran Tol Pemalang-Semarang Bisa Dilewati

Kompas.com - 09/05/2018, 22:19 WIB
Slamet Priyatin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KENDAL, KOMPAS.com - Sepuluh hari jelang lebaran 2018, Jalan Tol Pemalang-Batang dan Batang-Semarang  sudah bisa dilewati, sehingga jalan raya pantai utara (pantura) Jawa bisa lebih lancar.

Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Polisi Condro Kirono akan mengecek kesiapan pemakaian jalan tol, yang saat ini sedang dalam proses pembangunan tersebut. Pengecekan tersebut, untuk memastikan siap tidaknya jalan tol tersebut dilewati.

Baca juga : Mudik Jakarta-Surabaya Lewat Tol, Siap-siap Rogoh Kocek Rp 330.000

Insya Allah, bisa. Sehingga Lebaran nanti, Pantura lancar,” kata Kapolda, di Kendal, Rabu (9/5/2018).

Condro menuturkan, bila nanti Jalan Tol Pemalang-Semarang sudah bisa dilewati saat arus mudik, penumpukan kendaraan berada di Semarang. Pasalnya, pintu keluar jalan tol berada di Krapyak.

“Kami akan mencari solusi, sehingga tidak sampai ada penumpukan,” sambung Condro.

Karena itu, pihaknya bersama dinas terkait dan pengelola jalan tol, akan menetapkan titik-titik yang dijadikan rest area dan SPBU. Hal itu untuk memastikan supaya pemudik bisa istirahat bila lelah dan mengisi BBM jika bahan bakarnya habis.

Terkait dengan hal itu, Kapolres Kendal AKBP Adiwinaya mengantisipasinya dengan pengalihan pintu keluar jalan tol di Sumberjo Kaliwungu.

Menurutnya, apabila di Krapyak, Semarang, ada penumpukan kendaraan, kemungkinan pintu keluar Tol Pemalang-Semarang, digeser ke Kaliwungu.

“Nanti kami akan upayakan agar Sumberjo Kaliwungu tidak macet,” ujar Adiwinaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com