Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Pameran Ini, Ada Rumah Seharga Rp 136 Jutaan

Kompas.com - 05/05/2018, 18:30 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya masyarakat kelas menengah ke atas, pameran Mandiri Property Expo 2018 juga menyasar kelompok masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Pameran yang digelar PT Bank Mandiri Tbk bekerja sama dengan DPD REI DKI Jakarta di Jakarta Convention Center (JCC) ini turut menawarkan hunian mulai dari Rp 136 jutaan.

Executive Vice President Consumer Loans Bank Mandiri Ignatius Susatyo Wijoyo mengatakan, masyarakat yang menginginkan rumah dengan harga miring dapat mengajukan permohonan dengan menggunakan skema fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP).

Baca juga : Masih Lesu, Kenaikan Penjualan Rumah Tak Lebih dari Satu Digit

"Tadi ada rumah yang nilainya Rp 136 juta, sesuai kriteria dari FLPP MBR. Mungkin bisa lihat langsung lokasinya," kata Susatyo saat pembukaan pameran, Sabtu (5/5/2018).

Pameran ini digelar mulai hari ini hingga 13 Mei 2018. Diikuti 18 pengembang yang menawarkan sekitar 70 proyek properti yang tersebar di sekitar wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Untuk menarik minat masyarakat, Mandiri memberikan penawaran spesial berupa bunga 5,55 persen untuk dua tahun pertama dan selanjutnya 6,55 persen untuk tiga tahun berikutnya.

Tak hanya itu, ia menambahkan, Mandiri juga menawarkan kemudahan dalam hal pengajuan permohonan kredit perumahan, berupa same day approval.

Baca juga : Genjot Penyaluran KPR, Mandiri Tawari Bunga 5,5 Persen

Masyarakat yang ingin memperoleh kemudahan ini cukup membawa persyaratan berupa dokumen yang diperlukan yaitu KTP dan NPWP.

"Ini pertama kali dalam sejarah perbankan di Indonesia, proses kredit rumah secepat minum kopi. Dan ini cuma ada di Mandiri Property Expo," tuntas Susatyo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com