Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Crown Incar Penjualan Kampung Internasional Sydney Rp 300 Miliar

Kompas.com - 05/05/2018, 11:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang properti yang dimiliki duet asal Indonesia, Iwan Sunito dan Paul Sathio membidik penjualan senilai Rp 300 miliar selama pameran Eastlakes Live Sydney, yang mulai digelar hari Sabtu (4/5/2018) di Grand Hyatt Jakarta.

CEO Crown Group Iwan Sunito menjawab Kompas.com, target tersebut cukup moderat mengingat tujuan perkenalan kepada publik ini bukan pada tingkat penjualan melainkan awareness.

"Kami tidak muluk-muluk. Ini hanya perkenalan kepada publik Indonesia bahwa di Sydney, Australia, ada pengembangan di kawasan yang sangat dikenal oleh orang-orang kita yang pernah sekolah, tinggal atau akan berada di sana," tutur Iwan.

Baca juga : Iwan dan Paul, Duet Indonesia Penakluk Pasar Australia

Eatlakes Live merupakan proyek revitalisasi di pinggiran Sydney, Australia. Di kawasan ini ada banyak hal berbau Indonesia. Mulai dari restoran, toko makanan, hingga para penghuninya.

Iwan menjelaskan Eastlakes Live dirancang dengan konsep kampung modern dengan mengacu pada proyek eksisting Top Ryde City Living yang memenangi berbagai penghargaan

Bersebelahan dengan situ Eastlakes, proyek ini menampilkan lebih dari 500 unit apartemen dan pusat keramaian dengan nilai estimasi pembangunan atau gross development value Rp 10 triliun.

Konsep kampung modern ala Australia ini bertujuan meregenerasi lingkungan sekitar dan menciptakan hub urban baru melalui desain unit hunian kompak mulai dari satu kamar tidur hingga griya tawang.

Eastlakes Live akan dibangun tujuh menara apartemen dan gerai ritel dalam satu area terbuka yang dekat dengan pantai.

Proyek ini berada di atas Eastlakes Town Centre, sebuah area restoran dan ritel baru. Pusat kota baru didedikasikan sebagai tempat bersantai modern mencakup supermarket besar, restoran, kafe jalanan, dan pusat medis serta ruang terbuka hijau

Adapun fasilitas yang mengelilingi Eastlakes Live yaitu empat lapangan golf dalam radius 6 kilometer. Masing-masing The Australian Golf course, Moore Park Golf Course, The Lakes Golf Course dan Botany Golf Course.

Eastlakes Live dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 9 miliar hingga Rp 23 miliar. Saat penawaran perdana di Sydney, Crown Group meraup Rp 1,3 triliun uang deposit dari konsumen.

Sebanyak 30 persen di antaranya disetor oleh orang Indonesia. Mereka, kata Iwan, membeli dengan motivasi untuk investasi.

"Nantinya unit-unit tersebut mereka jadikan sebagai tempat tinggal untuk anak-anaknya. Atau disewakan kembali dengan potensi imbal hasil hingga 13 persen per tahun," tuntas Iwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com