Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Easyfinish", Mengatasi Masalah Kontraktor dan Pemilik Rumah

Kompas.com - 03/05/2018, 06:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain desain interior dan pemilihan furnitur yang tepat, dinding dan plafon yang sehat juga menjadi pertimbangan kenyamanan penghuni.

Dinding dan plafon yang mulus serta tidak berlubang bisa menekan risiko rembesan air, lembab, dan jamur.

Untuk mengatasi masalah yang kerap dihadapi kontraktor pelaksana pembangunan dan pemilik rumah, USG Boral Indonesia melansir produk terbaru bertajuk "Easyfinish".

Baca juga : Wahai Para Arsitek, Ikuti Kompetisi Desain Resor dan Hotel Jayaboard  

Peluncuran produk ini bertepatan dengan pembukaan pameran material dan konstruksi Indobuildtech 2018 di ICE BSD City, Rabu (2/5/2018).

Produk ini merupakan sistempengganti plester aci superior untuk mengatasi masalah keretakan dan tidak presisi pada dinding dan plafon.

CEO USG Boral Frederic de Rougemont memaparkan, sebagai solusi tahap akhir, "Easyfinish" mampu meningkatkan produktivitas pekerja konstruksi hingga empat kali lipat.

"Hasil akhirnya pun berupa permukaan dinding yang mulus dan plafon yang halus. Semua bisa dikerjakan dalam waktu singkat karena sistem plester aci superior," kata Frederic.

menurut Frederic, kontraktor, aplikator, dan pemilik rumah kini dapat mengerjakan konstruksi kering yang tidak hanya cepat namun juga mudah karena tidak memerlukan keahlian khusus.

Kendati mudah, Frederic menyarankan "Easyfinish" diaplikasikan dengan menggunakan papan gipsum dari Jayaboard yang tidak mudah terbakar karena terbuat dari komponen yang diformulasikan secara khusus.

Ketahanan "Easyfinish", Frederic mengklaim, telah teruji dengan empat sistem yang dapat disesuaikan dengan kondisi dinding dan plafon.

Sistem dimaksud adalah "Easyfinish" Bond, "Easyfinish" Solid Easy Scoop, "Easyfinish" Solid Easy Trowel, dan "Easyfinish" Frame.

Selain di Indonesia, "Easyfinish" juga sudah tersedia di Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com