Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Rest Area" Km 597 Tol Ngawi-Kertosono Mulai Dibangun

Kompas.com - 23/02/2018, 19:00 WIB
Arimbi Ramadhiani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Jasa Marga Properti (JMP) menggelar acara groundbreaking atau peletakan batu pertama untuk pembangunan tempat istirahat (rest area) di KM 597 Ruas Jalan Tol Ngawi-Kertosono Jalur B (Madiun arah Ngawi).

Seremoni peletakan batu pertama dilakukan oleh Direktur Utama PT JMP Irwan Artigyo dan Direktur Utama PT Ngawi Kertosono Jaya (NKJ) Iwan Moedyarno, didampingi oleh Direktur Keuangan PT NKJ Mei Prabowo dan para pejabat struktural dari PT JMP dan PT NKJ.

"Rest area KM 597 ini diharapkan dapat berfungsi dan digunakan untuk melayani pengguna jalan tol Ruas Ngawi-Kertosono pada saat Lebaran 2018," ujar Irwan dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (23/2/2018).

Senada dengan Irwan, Iwan Moedyarno selaku pengelola jalan tol dengan total panjang 87 kilometer ini, mengharapkan rest area KM 597 dapat memberikan manfaat kepada pengguna jalan tol Ngawi-Kertosono.

Sementara itu, konsep bangunan dirancang secara tematik sehingga diharapkan dapat memberikan nilai lebih.

Dengan demikian, pengguna jalan tol bisa tertarik untuk mengunjungi rest area tersebut sebagai alternatif tujuan kuliner daerah Madiun dan sekitarnya.

Tujuan lainnya, jumlah kendaraan yang memasuki Ruas Jalan Tol Ngawi-Kertosono akan bertambah.

Jalan Tol Ngawi-Kertosono tergabung ke dalam proyek Jalan Tol Trans Jawa yang diproyeksikan akan beroperasi pada Maret 2018.

Dengan selesainya Jalan Tol Ngawi-Kertosono, maka semakin menambah progres pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Jawa yang terbentang dari Merak hingga Banyuwangi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com