Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puradelta Incar Penjualan Rp 1,25 Triliun

Kompas.com - 19/02/2018, 21:30 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Puradelta Lestari Tbk tak ingin mematok target tinggi untuk marketing sales mereka tahun ini, yaitu Rp 1,25 triliun. Target tersebut tak berbeda jauh dari capaian mereka tahun lalu.

Direktur Puradelta Lestari Hermawan Wijaya mengatakan, tahun lalu capaian marketing sales emiten saham berkode DMAS ini mencapai Rp 1,41 triliun.

Baca juga : Separuh Tahun, Puradelta Raih Pendapatan Rp 232 Miliar

Hal itu tidak terlepas dari keberhasilan DMAS dalam menjalin kerja sama patungan modal (joint venture) dengan PanaHome senilai Rp 213 miliar.

"Kalau itu dikeluarkan, artinya hanya sekitar Rp 1,2 triliun. Ada growth sedikit lah untuk tahun ini," kata Hermawan di Jakarta, pekan lalu.

Selain proyek patungan modal, marketing sales tahun lalu juga disumbangkan dari penjualan properti komersial dan residensial senilai Rp 176 miliar, serta penjualan lahan seluas 59,1 hektar senilai Rp 1 triliun.

Untuk tahun ini, DMAS masih berharap adanya pemasukkan dari penjualan properti komersial dan residensial serta lahan. Untuk lahan sendiri, Hermawan menargetkan, paling tidak 40 hektar lahan dapat terjual.

Meski target yang dipatok lebih moderat, dari sisi nilai dipastikan tidak akan jauh berbeda. Sekadar informasi, harga lahan yang dipatok berkisar antara Rp 1,7 juta hingga Rp 1,8 juta per meter persegi.

"Kita incar dari sisi harga. Asumsi kita naik 15 sampai 20 persen," sebut Hermawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com