Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Bebas Banjir Pilihan Generasi 90-an

Kompas.com - 10/02/2018, 22:30 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya generasi milenial, akses transportasi juga menjadi salah satu pertimbangan bagi kelompok 1990-an dalam membeli hunian.

Evi (42) misalnya, menyebut, kemudahan akses transportasi diperlukan terutama untuk menjangkau fasilitas umum yang ada di sekitar lokasi hunian, seperti rumah sakit atau pasar.

"Kalau sudah semakin tua kan yang penting aksesnya cepat ya," kata wanita yang tinggal di Mampang itu kepada Kompas.com, saat dijumpai pada kegiatan Indonesia Property Expo 2018 di Jakarta Convention Center, Sabtu (10/2/2018).

Evi yang tengah mencari hunian keduanya, mengaku menjadikan Depok atau Bogor sebagai lokasi pilihan utamanya. Pertimbangannya satu, ia ingin mencari hunian yang relatif sejuk dan memiliki kualitas air yang baik.

"Banyak teman di Bekasi, Jatibening yang ngasih tahu kalau air di sana kurang bagus. Akses juga. Orang kalau arah ke sana itu, Cikarang, itu suasananya gersang," kata dia.

Sementara bagi Suhartono (54) hunian bebas banjir menjadi pilihan utamanya. Alasannya satu, ia tidak ingin di masa tuanya direpotkan dengan urusan banjir bila hujan deras.

"Kenyamana itu penting ya selain lokasi. Saya maunya nyari yang bebas banjir," kata dia.

Sama seperti Evi, Suhartono berencana mencari hunian di kawasan Bogor. Ia mengaku ingin mencari hunian yang asri untuk menghabiskan waktu masa tuanya kelak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com