Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sabtu Pagi, Presiden Resmikan Lapangan Tenis Senayan

Kompas.com - 02/02/2018, 23:13 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo dijadwakan meresmikan venue lapangan tenis di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (3/2/2018) pagi.

Peresmian dilakukan setelah renovasi venue yang bakal dijadikan salah satu lokasi pertandingan Asian Games 2018 itu rampung.

Dari informasi yang diterima Kompas.com, Presiden dijadwalkan meresmikan lapangan tenis tersebut pada pukul 10.00 WIB.

Berdasarkan catatan, peresmian esok akan menjadi peresmian ketujuh yang dilakukan Presiden terhadap venue yang ada di Kompleks GBK.

Sebelum ini, Presiden Jokowi telah meresmikan Istana Olahraga (Istora) Senayan, yang biasa digunakan sebagai lokasi pertandingan basket dan bulu tangkis. Saat peresmian, Jokowi mengaku cukup kaget dengan kondisi Istora pascarenovasi.

Jokowi menilai renovasi besar-besaran yang dilakukan ini benar-benar mengubah wajah Istora. Ia berharap Istora Senayan ini bisa digunakan untuk berbagai venue olahraga.

"Saya betul-betul terkejut masuk ke sini ada perubahan total dari Istora dari keadaan sebelumnya," kata Jokowi, Selasa (23/1/2018).

Presiden juga telah meresmikan Stadion Utama GBK pada 14 Januari. Peresmian tersebut dibarengi dengan uji coba lapangan yang menampilkan pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Timnas Islandia.

Pada Desember 2017 lalu, empat venue diresmikan Presiden sekaligus yaitu Lapangan Hoki, Lapangan Panahan, Lapangan Sepak Bola ABC, dan Stadion Renang/Aquatik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com