Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Pemasangan Balok Beton, Jalan Alternatif Kendal-Semarang Dialihkan

Kompas.com - 02/02/2018, 17:01 WIB
Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Jalan Raya Kaliwungu-Boja, Kendal, Jawa Tengah, yang menghubungkan Kendal dengan kota dan Kabupaten Semarang, ditutup, Jumat (2/02/2018) sore.

Penutupan ini dilakukan karena ada pemasangan balok beton atau girder pada proyek overpass Jalan Tol batang-Semarang di desa Protomulyo Kaliwungu Selatan.

Pengguna jalan yang menuju Kaliwungu Kendal dan sebaliknya, dialihkan melewati samping dalam lokasi jalan tol. Jalan sementara itu, dibuat oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

“Arus lalu lintas kami berlakukan buka tutup. Ada petugas dari kepolisian, TNI, dan karyawan PT Waskita Karya (persero) Tbk yang mengaturnya," kata Humas PT Waskita Karya (persero) Tbk, Agus Khozin kepada Kompas.com.

Agus mengatakan, ada 12 girder yang akan dipasang. Pemasangan diperkirakan memakan waktu 7 hari dan waktunya disesuaikan dengan situasi dan kondisi di lapangan.

“Sehari, maksimal bisa memasang 3 girder. Itu pun kalau cuaca mendukung. Sebab kalau hujan, kami tidak berani memasang,” kata Agus.

Sebelumnya, Humas Humas PT Jasamarga Semarang Batang Andy Susilo mengatakan ada 84 jembatan yang ada di Tol Batang-Semarang.

Sebanyak 31 di antaranya sudah terpasang kerangkanya dan beberapa bisa dilewati kendaraan.

Adapun untuk progres pembangunan fisik sudah mencapai 68,629 persen dan pengadaan tanah 98 persen.

“Kami optimistis, Lebaran 2018 Tol Batang-Semarang sudah bisa dilewati,” tuntas Andy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com