Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengembang Pelat Merah Gaet Perum PPD Sediakan Transportasi Umum

Kompas.com - 01/02/2018, 19:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com - PT Adhi Persada Properti, anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk bekerja sama dengan Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta (Perum PPD), secara resmi melakukan pembukaan rute Grandhika City (GDC) Lifestyle, Jatiwarna.

Direktur Utama PT Adhi Persada Properti Agus Sitaba mengatakan hal tersebut merupakan bagian dari upaya perseroan untuk meningkatkan kualitas proyek properti.

"Transportasi yang terintegrasi menjadi kebutuhan penghuni kawasan yang kami bangun. Hari ini, kami mewujudkan semua itu, melalui kerja sama dengan Perum PPD," ujar Agus melalui keterangan tertulis, Kamis (1/2/2018).

Dengan titik awal pemberangkatan dari GDC Life Style, PPD akan menyediakan 2 rute, yaitu GDC Life Style Jatiwarna–Plaza Senayan, serta rute GDC Life style Jatiwarna–Mal Ciputra Grogol.

Sebelumnya, APP juga telah membuka rute dari salah satu proyek lainnya, yaitu rute GDC Bekasi Timur–Paragon.

Sementara itu, Direktur Utama Perum PPD Pande Putu Yasa mengatakan tujuan pengoperasian layanan ini untuk mendukung program pemerintah yang berupaya mengurai kemacetan di Jakarta.

"Kami berharap pengoperasian layanan ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan angkutan umum selain juga sebagai alternatif ataupun solusi sehingga masyarakat dapat menjadikan budaya naik angkutan umum sebagai gaya hidup," tutur Pande.

Ke depan, APP akan menjalin kerjasama serupa untuk mengintegrasikan semua proyek-proyek properti yang dikembangkan, dengan sistem transportasi umum.

Agus Sitaba menambahkan, trayek dapat disesuaikan dengan jalur-jalur menuju stasiun kereta ringan atau LRT, sehingga memudahkan masyarakat menuju pusat kota.

Adapun Grandhika City Lifestyle adalah kawasan multifungsi dengan luas 41.498 meter persegi.

Nantinya, kawasan ini terintegrasi dengan beberapa menara apartemen, mal, dan hotel.

Rute Transjabodetabek Premium ini, diharapkan dapat memudahkan penghuni untuk menuju pusat bisnis di Jakarta.

Selain itu, dengan adanya rute Transjabodetabek ini, akan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar Jatiwarna, sehingga mampu mengurangi kemacetan di Jalan TOL JOR.

Transjabodetabek Premium Rute Grandhika City Lifestyle Jatiwarna – Plaza Senayan dalam sehari memiliki 3 jadwal keberangkatan, yaitu jam 05.30 WIB, 05.45 WIB dan 06.00 WIB dari Grandhika City Lifestyle Jatiwarna.

Sedangkan dari Plaza Senayan juga memiliki 3 jadwal keberangkatan, yaitu 15.30 WIB, 16.00 WIB dan 16.30 WIB.

Untuk Rute Grandhika City Lifestyle Jatiwarna-Mall Ciputra Grogol, memiliki 3 kali keberangkatan yaitu 05.30 WIB, 05.45 WIB dan 06.00 WIB dari Grandhika City Lifestyle Jatiwarna.

Dari Mall Ciputra Grogol 3 jadwal keberangkatannya adalah 16.30 WIB, 17.00 WIB, dan 17.30 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com