Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun JGC Makin Perkuat Sektor Komersialnya

Kompas.com - 24/01/2018, 18:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitra Sindo Sukses, anak perusahaan dari PT Modernland Realty Tbk, mulai memanfaatkan awal tahun untuk memasarkan produk properti komersialnya di Jakarta Garden City (JGC). Proyek terbaru adalah proyek New East yang rencananya akan dikembangkan menjadi dua Tahap.

Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses, Sami Miettinen, mengatakan pengembangan dua tahap itu akan meliputi produk pertokoan dan ritel. Pertokoan (shophouse) terdiri dari bangunan tiga lantai dengan lebar enam, delapan, dan sepuluh meter dipasarkan mulai Rp4,5 miliar sampai Rp11 miliar.

"Tapi untuk ritel tidak akan kami jual, tapi disewakan. Konsumen bisa beli dengan tunai keras, tunai bertahap atau kali dan KPR. Kami yakin ini akan menarik, karena lokasinya dekat area boulevard utama dan jaraknya hanya 300 meter dari AEON," ujar Sami, Selasa (23/1/2018).

Untuk tahap pertama saat diluncurkan, New East terserap pasar sebanyak 90 persen. dari tahap pertama ini Mitra Sindo berhasil meraup nilai penjualan Rp171 miliar.

Sami menambahkan, setelah AEON Mall beroperasi, rencananya IKEA juga akan segera dibangun dengan estimasi pembangunan selesai pada 2020.

"Untuk fasilitas komersial saat ini memang kami prioritaskan pengembangannya di JGC, karena sampai sekarang rasio jumlah hunian dengan ruang komersial masih sangat realistis untuk bertambah. Masih potensial, ini alasan kami banyak memasarkan produk komersial tahun ini,” kata Sami.

Adapun jumlah rumah yang sudah dibangun di JGC sampai saat ini tercatat 2000 unit, sementara ruang komersial baru tersedia 200 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com