Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perayaan Tahun Baru di Kendal Terpusat di 3 Titik

Kompas.com - 31/12/2017, 13:15 WIB
Slamet Priyatin

Penulis


KENDAL, KompasProperti - Dalam rangka menyambut malam Tahun Baru 2018, Pemerintah Kabupaten Kendal akan menghadirkan pentas hiburan dan kembang api.

Terdapat tiga titik yang difokuskan yaitu Jalan Pantura Kendal, Limbangan dan Sukorejo. Tujuan digelarnya acara malam tahun baru di 3 tempat ini adalah untuk memecah keramaian. 

“Pentas hiburan yang dilaksanakan di Terminal Sukorejo menghadirkan 12 band," ujar Ketua Panitia Malam Tahun Baru, Tavip Purnomo, Sabtu (30/12/2017).

Sementara di alun-alun Kendal, selain ada hiburan musik, juga ada Bupati Kendal Award dan CSR Award tahun 2017 yang dimulai pukul 16.00 WIB.

Sedangkan pentas hiburan di Lapangan Limbangan akan dimeriahkan dengan kesenian tradisional dan dangdut. Tavip berharap acara pergantian tahun bisa berjalan dengan aman dan tertib.

“Kami bersama Bupati Kendal, akan berkeliling memantau jalannya acara di tiga tempat itu,“ imbuh Tavip.

Terkait dengan adanya perayaan pergantian tahun tersebut, Kasat Lantas Polres Kendal AKP Edy Sutrisno, mengatakan akan menerjunkan semua anggotanya.

Dengan demikian, lalu lintas acara malam tahun baru bisa berjalan lancar di tiga tempat tersebut.

“Khusus untuk di Pantura Kendal, alun-alun kami tutup, mulai depan Kodim dan Polres Kendal," kata Edy.

Selain itu, di Jalan Pemuda akan diberlakukan 2 arah. Sementara untuk angkutan berat akan diarahkan melewati Jalan Pramuka. Khusus di Sukorejo dan Limbangan, situasi dan kondisi akan disesuaikan.

Edy menambahkan, dirinya akan menempatkan anggotanya di tiap pertigaan dan perempatan, serta di titik-titik rawan kemacetan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com