Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apartemen Khusus "Cewek" Ini Terintegrasi Stasiun UI

Kompas.com - 12/12/2017, 16:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

DEPOK, KompasProperti - PT Graha Loka Pangestu (GLP) tengah mengembangkan, dan memasarkan Female Apartment di Jalan Margonda Raya. Sesuai namanya, hunian vertikal ini memang dikhususkan untuk kalangan perempuan.

Selain konsepnya sebagai female dormitory, apartemen ini juga dirancang menyatu dengan fasilitas dan infrastruktur transportasi publik.

Baca juga : 50 Persen Pembeli Membayar Kontan Apartemen di Depok

Menurut Ketua Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) Arief Budi Hardono, apartemen ini nantinya akan terintegrasi dengan Stasiun Kereta UI.

"Dengan menggabungkan, Iluni UI Tower, (apartemen) Taman Melati, dan ini (Female Apartment), agar terkoneksi dengan Stasiun UI sehingga menjadi transit oriented development (TOD)," ujar Arief di Depok, Selasa (12/12/2017).

Arief mengatakan, jika bangunan saling terkoneksi, terutama dengan stasiun maka akan menjadi oase baru bagi komunitas di dalam maupun di luar UI.

Melihat potensi tersebut, Iluni UI memutuskan untuk membantu pemasaran 200 unit Female Apartment. Saat ini, dari 551 unit, sebanyak 150 unit telah terjual.

Baca juga : Sekarang, Sewa Apartemen di Depok Bisa Sampai Rp 15 Juta Per Bulan

"Konsepnya khusus wanita, karena sesuai hasil survei, kebanyakan yang kos sekitar sini lebih dari 50 persen adalah wanita," kata Arief.

Female Apartment dibangun di atas tanah seluas 2.112 meter persegi dan terdiri dari 1 menara.

Dari Stasiun UI, Female Apartment bisa dijangkau dengan berjalan kaki melewati tangga penyebrangan dan gang kecil.

Dengan ketinggian 21 lantai dan 3 lantai basement, Female Apartment didominasi unit studio dengan luasan mulai dari 26 meter persegi sampai 49 meter persegi.

Pembangunan apartemen ini menghabiskan dana investasi Rp 200 miliar. Rencananya, apartemen ini selesai pada Kuartal I-2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com