JK Optimistis "Venue" Asian Games Jakabaring Rampung Akhir 2017 - Kompas.com

JK Optimistis "Venue" Asian Games Jakabaring Rampung Akhir 2017

Dani Prabowo
Kompas.com - 08/12/2017, 07:30 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat mengecek venue olahraga di Jakabaring Sport CIty, Kamis (7/12/2017).Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat mengecek venue olahraga di Jakabaring Sport CIty, Kamis (7/12/2017).

PALEMBANG, KompasProperti - Wakil Presiden Jusuf Kalla optimistis, sebagian venue olahraga dan fasilitas penunjang yang dibangun di Sport City Palembang akan rampung akhir tahun ini.

Venue tersebut dibangun dalam rangka persiapan Asian Games 2018.

"Ada stadion baru yakni soft tenis, yang baru mulai pembangunannya sehingga baru bisa selesai bulan Juli 2018 dan masih ada waktu dua bulan untuk uji coba," kata Wapres saat meninjau lokasi, Kamis (7/12/2017).

Beberapa venue yang disambangi Jusuf Kalla yaitu Bowling Centre, shooting range, voli pantai, dayung, dan sepak takraw.

Selain itu, Wapres juga sempat melihat lokasi water treatment plan, stadion utama Gelora Sriwijaya Jakabaring dan rusunami yang nantinya akan dijadikan salah satu lokasi atlet tinggal.

Rusunami di Jakabaring yang akan dijadikan lokasi menginap atlet saat perhelatan Asian Games 2018.Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Rusunami di Jakabaring yang akan dijadikan lokasi menginap atlet saat perhelatan Asian Games 2018.
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki (PUPR) Hadimuljono mengatakan, dari 17 venue yang dibangun di Palembang, dua diantaranya yaitu dayung dan shooting range dibangun oleh Kementerian PUPR.

"Hingga awal Desember 2017, progres konstruksi pembangunan venue dayung sudah 95,91 persen dan untuk pembangunan dan renovasi shooting range sudah mencapai mencapai 90,94 persen. Kedua venue tersebut akan selesai pada 31 Desember 2017,” kata Basuki.

Venue dayung diketahui mulai dibangun sejak 7 Desember 2016 dengan anggaran sebesar Rp 148 miliar. Adapun proyek yang digarap meliputi pembangunan tribun penonton, rumah dayung, rowing tank dan ergometer.

Salah satu venue olahraga di Jakabaring Sport City.Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Salah satu venue olahraga di Jakabaring Sport City.

Selain itu juga dibangun menara kontrol 1.000 meter, menara finish, pintu gerbang, pos menara, ponton, dan pagar keliling venue.

Di samping juga dibangun drainase kawasan dan drainase bangunan, serta lansekap kawasan berupa taman, area parkir dan perkerasan, dan lampu penerangan jalan.

Adapun konstruksi shooting range ditargetkan rampung pada 20 Desember 2017. Pembangunan dengan nilai kontrak Rp 80 miliar itu meliputi renovasi bangunan induk, renovasi dan perluasan shooting range 50 meter dan 10 meter, renovasi dan perluasan shooting range 25 meter, renovasi dan perluasan final hall, serta shooting range Skeet and Trap.

Venue shooting range di Jakabaring Sport City, Palembang.Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Venue shooting range di Jakabaring Sport City, Palembang.

Penataan kawasan juga dilakukan meliputi pekerjaan jalan dan pelataran parkir, drainase, pagar keliling kawasan, pos jaga, gardu listrik, elektrikal dan mekanikal dan pekerjaan lansekap.

PenulisDani Prabowo
EditorHilda B Alexander
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM