Mengintip Lokasi Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle - Kompas.com

Mengintip Lokasi Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Dani Prabowo
Kompas.com - 05/12/2017, 22:00 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle menunjukkan cincin pertunangannya di Kebun Sunken, Istana Kensington, London, Inggris, Senin (27/11/2017). Pangeran Harry dan Meghan Markle menunjukkan cincin pertunangannya di Kebun Sunken, Istana Kensington, London, Inggris, Senin (27/11/2017).

KompasProperti - Pangeran Harry dan tunangannya, Meghan Markle, akan melangsungkan pernikahan pada Mei 2018.

Kensington Palace, tempat tinggal resmi Pangeran Harry menyebut, pernikahan itu bakal digelar di St. George's Chapel di Kastel Windsor, Inggris.

"Yang Mulia Ratu (Elizabeth II) telah mengizinkan pernikahan dilaksanakan di Kapel (St. George's)," demikian bunyi pernyataan Kensington Palace seperti dikutip Nine.

Tentu kita membayangkan bagaimanakah nantinya prosesi pernikahan tersebut akan berjalan, setelah pernikahan ala dongeng Pangeran William dan Kate Middleton dilangsungkan pada 2011 lalu.

Dibandingkan Katedral Westminster, lokasi Pangeran William dan Kate mengikat janji suci, Kapel St. George's sedikit lebih intim serta menjadi salah satu kapel paling indah dan bersejarah di Inggris.

St. Georges ChapelNine St. Georges Chapel
Selain banyak pernikahan kerajaan digelar di sini, kapel ini juga dikenal sebagai lokasi pemakaman orang-orang terkenal. Sebut saja Ratu Victoria, Raja George VI, Ratu Mary, Putri Margaret, dan Duke of Windsor yang tak lain mantan Raja Edward VIII.

Tapi ini bukanlah sebuah ide yang buruk. Sebab, Harry dan Meghan akan dikelilingi oleh orang-orang tercinta di kehidupan mereka.

St. Georges ChapelNine St. Georges Chapel
Struktur Menakjubkan

Sebenarnya, pembangunan kapel ini dimulai sejak abad ke-13. Namun, langkah perluasan dengan menambah struktur kubah elegan baru ditambahkan pada abad ke-15 oleh Raja Edward IV.

Berbagai elemen lainnya ditambahkan kemudian oleh raja-raja berikutnya, seperti jendela oriel oleh Raja Henry VIII, yang juga turut dikubur di halaman kapel tersebut.

Sementara di The Quire, terdapat spanduk Knight of The Garter yang di bawahnya terdapat helm dan pedang mereka.

St. Georges ChapelNine St. Georges Chapel
Kapel St. George's memiliki ikatan yang kuat bagi Harry. Sebab, ia dibaptis di tempat ini saat masih bayi.

Ikut jejak paman

Menikah di kapel ini, seakan memberikan kesan kepada Harry bahwa dirinya mengikuti jejak sang paman, Edward, saat menikahi Sophie, Countess of Wessex di tempat yang sama.

Sebenarnya, banyak anak-anak Ratu Victoria yang juga menikah di lokasi yang sama. Pernikahan terakhir terjadi pada tahun 2008, saat anak Putri Anne, Peter Phillips menikah dengan Autumn Kelley.

St. Georges ChapelNine St. Georges Chapel

PenulisDani Prabowo
EditorHilda B Alexander
SumberNine
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM