Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Proyeknya Diresmikan Presiden, Asmat Amin Raih Penghargaan

Kompas.com - 14/11/2017, 17:26 WIB

Jakarta, KompasProperti - Asmat Amin, Managing Director PT Sri Pertiwi Sejati (SPS Group) kembali, mendapat apresiasi terhadap kinerjanya membangun hunian untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Tahun ini, pada ajang Indonesia Property&Bank Award (IPBA) 2017, Asmat meraih predikat "The Most Favourite Leadership".

Asmat berhasil menyandang gelar tersebut, karena sejak awal tahun 2017 bergulir proyek hunian bersubsidinya dianggap sukses. Upayanya dinilai mendorong kinerja Pemerintah sehingga Presiden RI Joko Widodo pun ikut meresmikan proyek rumah bersubsidi yang dibangun SPS Group di Cikarang, yaitu Villa Kencana Cikarang.

Baca: Jokowi Resmikan Rumah Murah Cicilan Rp 800.000 Per Bulan

"Tentu, kehadiran Pak Jokowi sangat berpengaruh terhadap penjualan unit di grup perusahaan kami terutama, Villa Kencana Cikarang," kata Asmat, Selasa (14/11/2017).

Asmat menambahkan, hal itu bisa dibuktikan dengan kinerja sepanjang 2017 ini. SPS mampu membukukan penjualan sebanyak 15.000 unit. Dari jumlah itu, sebanyak 12ribu unit sudah diserah terimakan.

"Sisanya yang 3.000 unit secepatnya juga akan kami serah terimakan," kata Asmat.

Dia mengaku, saat ini SPS tengah fokus di Vila Kencana Cikarang, di Cikarang utara, sementara di selatan Cikarang dia membangun Grand Vista Cikarang.

“Dua-duanya khusus rumah subsidi. Kami buka lumayan besar. Yang satu 105 hektar, yang kedua 160 hektar. Total unitnya kurang lebih 23.000 unit untuk dua proyek itu," kata Asmat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com