Microsoft Bangun Rumah Pohon untuk Karyawannya - Kompas.com

Microsoft Bangun Rumah Pohon untuk Karyawannya

Dani Prabowo
Kompas.com - 18/10/2017, 13:15 WIB
Rumah pohon yang dibangun Microsoft.curbed Rumah pohon yang dibangun Microsoft.

KompasProperti - Sebuah perusahaan teknologi pada umumnya memiliki reputasi yang menawarkan segala hal bagi setiap karyawannya, mulai dari makanan gratis hingga papan luncur.

Namun, Microsoft dengan kantor pusat yang dikelilingi kawasan yang ditumbuhi pepohonan seluas 500 hektar di Pacific Northwest, telah menerapkan standar 'kesehatan' yang menarik dengan membangun rumah pohon bagi karyawannya.

Dirancang oleh Pete Nelson dari Animal Planet show Treehouse Masters, rumah pohon pertama Microsoft itu memiliki tinggi 12 kaki atau sekitar 3,65 meter dari atas permukaan tanah.

Dikutip dari Curbed, rumah tersebut dilengkapi dinding kayu yang terkesan hangus, langit-langit bundar, pintu ganda melengkung buatan tangan, meja rumah pertanian, beberapa bangku kotak, serta tentu saja fasilitas Wi-Fi dan outlet.

Dalam tulisan sebuah blog, rumah tersebut lebih diibaratkan sebagai "Rumah Hobbit" dari ada kantor pusat, dengan ruam berwarna kayu manis dan nuansa roti jahe.

Rumah pohon ini menjadi salah satu dari tiga ruang pertemuan sekaligus ruang kerja baru di jaringan distrik terbuka berteknologi tinggi yang dikembangkan Microsoft.

Tujuannya, adalah memberikan suasana berbeda bagi karyawan untuk dapat tetap bekerja santai, fokus dan kreatif.

PenulisDani Prabowo
EditorHilda B Alexander
Sumbercurbed
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM