Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapkan Masterplan Baru, Harvest City Suntik Dana Rp 100 Miliar

Kompas.com - 17/10/2017, 13:50 WIB

Cibubur, KompasProperti -Rencana PT Dwigunatama Rintisprima, pengembang Harvest City, untuk menjalankan masterplan terbaru untuk proyek kawasan kota mandiri di Cibubur itu langsung diikuti dengan suntikan dana segar sekitar Rp100 miliar.

Terkait rencana masterplan baru tersebut Harvest City sendiri juga sudah menambah cadangan lahan dari 1.050 haktare menjadi 1.350 hektare. Upaya pertama yang dilakukan pengembang kota mandiri ini adalah mendesain ulang dan memperbesar gerbang utama Harvest City, serta melakukan pelebaran jalan utama dari gerbang hingga kantor pemasarannya.

"Jalan utama yang ada saat ini baru empat lajur, dan itu akan kami tambah menjadi enam lajur atau tiga lajur di kiri dan kanan jalan. Untuk pelebaran jalan ke kantor marketing kami targetkan selesai akhir tahun ini," ujar Chief Executive Officer (CEO) Harvest City, Hendry Nurhalim, Selasa ( 17/10/2017). 

Hendry mengatakan, Harvest City berada di kawasan Transyogi yang kini terus tumbuh menjadi kawasan incaran untuk hunian dan investasi properti bagi warga komuter Jakarta. Hal itu seiring adanya kebijakan pengembangan infrastruktur jalan dan transportasi massal yang makin pesat ke arah timur, khususnya di koridor Jakarta-Cibubur.

"Semua itu menjadikan menjadikan Cibubur dan Cileungsi sebagai wilayah hunian yang strategis. Maka, upaya kami ini untuk menangkap perubahan tersebut," kata Hendry.

Terkait dengan akses, timpal Marketing Manager Harvest City Leonard Suprijatna, pihak manajemen Harvest City juga sedang mengembangkan akses jalan baru ke arah Jonggol dengan melewati danau yang ada dalam kawasan Harvest City.

"Nantinya jalan ini akan menjadi jalan alternatif dari Cileungsi – Jonggol ke pintu jalan tol Gerbang Situ," ujar Leonard.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com