Keppel Land dan Metland Berduet Tawarkan Hunian Rp 1 Triliun - Kompas.com

Keppel Land dan Metland Berduet Tawarkan Hunian Rp 1 Triliun

Hilda B Alexander
Kompas.com - 12/10/2017, 12:58 WIB
Keppel Land Limited dan PT Metropolitan Land Tbk ( Metland) menjalin kerja sama operasi melalui pengembangan hunian The Riviera at Puri, di Tangerang, Banten. Presiden Keppel Land Goh York Lin, Direktur Metland Olivia Soerojo dan GM The Riviera at Puri Alfred Lee, saat perkenalan proyek kepada media, di Jakarta, Kamis (12/10/2017).Hilda B Alexander/Kompas.com Keppel Land Limited dan PT Metropolitan Land Tbk ( Metland) menjalin kerja sama operasi melalui pengembangan hunian The Riviera at Puri, di Tangerang, Banten. Presiden Keppel Land Goh York Lin, Direktur Metland Olivia Soerojo dan GM The Riviera at Puri Alfred Lee, saat perkenalan proyek kepada media, di Jakarta, Kamis (12/10/2017).

JAKARTA, KompasProperti - Pengembang yang berasal dari Singapura, Keppel Land International Limited menjalin aliansi strategis dengan PT Metropolitan Land Tbk ( Metland) membangun perumahan di kawasan Tangerang, Banten.

Keduanya meneken kesepakatan perjanjian kerja sama operasi atau join operation (JO) pada Desember 2016 dengan komposisi kepemilikan masing-masing 50 persen.

Hunian bertajuk The Riviera at Puri ini menempati lahan seluas 12 hektar dan dirancang dengan konsep resor.

Presiden Keppel Land Indonesia Goh York Lin mengatakan dipilihnya kawasan barat Jakarta sebagai wilayah ekspansi perusahaan karena lingkungannya sudah tertata dan cukup memadai.

"Selain itu, dekat dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dan dikelilingi infrastruktur berbasis jalan tol (highway). Posisi ini sangat strategis dan kami yakini akan kian berkembang dalam masa-masa yang akan datang," ujar Goh menjawab KompasProperti, Kamis (12/10/2017).

Menurut Goh, The Riviera at Puri cocok dihuni oleh keluarga muda yang ingin hidup praktis, nyaman, namun menginginkan fasilitas yang lengkap dengan privasi terjamin.

Bahkan, Keppel Land dan Metland mengalokasikan 5.000 meter persegi dari total lahan pengembangan untuk fasilitas janapada, kolam renang, gym, dan lapangan tenis.

"Bayangkan, tak ada perumahan lain seperti ini. Sedangkan untuk ruang terbuka hijaunya sekitar 60 persen dari total lahan," tambah Direktur Metland Olivia Soerojo.

Kedua perusahaan ini berencana membangun 500 unit. Sejumlah 130 unit di antaranya akan dipasarkan perdana secara resmi pada Desember 2017. 

Ada pun tipikal hunian yang ditawarkan serentang 120 meter persegi hingga 256 meter persegi dengan harga berkisar antara Rp 1,9 miliar-Rp 2,7 miliar.

Guna merealisasikan proyek yang targetnya rampung pada Maret 2019, Keppel Land dan Metland menginvestasikan dana tak kurang dari Rp 1 triliun.

Olivia mengharapkan, pengembangan The Riviera at Puri dapat memberikan kontribusi penjualan sekitar Rp 1,5 triliun. 

 

 

PenulisHilda B Alexander
EditorHilda B Alexander
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM