Ekspansi ke Australia, Pengembang Malaysia Bangun Apartemen - Kompas.com

Ekspansi ke Australia, Pengembang Malaysia Bangun Apartemen

Hilda B Alexander
Kompas.com - 10/10/2017, 21:00 WIB
Tampilan dapur di unit apartemen Sapphire by The GardensDokumentasi Setia Group Tampilan dapur di unit apartemen Sapphire by The Gardens

MELBOURNE, KompasProperti - Pengembang asal Malaysia, Setia Group, kembali melansir apartemen di Kota Melbourne, Australia, setelah properti perdana mereka Fultin Lane dan Parque.

Properti teranyar Setia adalah Sapphire by The Gardens yang berlokasi di Central Business District (CBD) Melbourne atau persis di depan Carlton Gardens.

CEO Setia Melbourne Development Choong Ka Wai mengatakan Sapphire By The Gardens merupakan menara ke-2 di sebelah Shangri-La Hotel dan Resort yang menempati menara pertama.

"Proyek ini mencakup 345 unit apartemen, dan area perkantoran, serta kemungkinan adanya pusat kebugaran dan tempat penitipan anak," ujar Ka Wai dalam keterangan tertulis yang diterima KompasProperti, Selasa (10/10/2017).

Dia menambahkan, sebuah jembatan layang akan dibangun guna menghubungkan dua menara tersebut dengan area ritel di lantai terbawah. 

Setia Group menyasar calon pembeli kelas atas baik pengguna langsung maupun investor dari dalam dan luar Australia.

Tipe apartemen terbanyak yang mereka tawarkan adalah 2 kamar tidur dan 3 kamar tidur, dengan luasan internal 73 meter persegi hingga 220 meter persegi.

Pembangunan Sapphire by The Gardens diperkirakan rampung tahun 2021.

Kota terbaik dunia

Dipilihnya Melbourne sebagai wilayah ekspansi Setia Group, kata Ka Wai, karena kota ini punya potensi besar. Selain kebutuhan apartemen yang demikian tinggi, juga predikat Melbourne sebagai kota terbaik dunia.

Tahbis ini diberikan oleh Economist Intelligence Unit (EIU) selama 7 tahun berturut-turut, sejak 2011 sampai sekarang.

Faktor berikutnya adalah infrastruktur yang memadai, keamanan, sistem kesehatan, dan pendidikan yang diakui terbaik di dunia.

Dengan status demikian, Melbourne tentu saja sangat menarik untuk banyak orang dan inilah yang menyebabkannya mempunya pertumbuhan populasi terbesar dibanding kota-kota lain di Australia. 

Pertumbuhan populasi dan banyaknya mahasiswa yang datang dari negara-negara tetangga, merupakan bonus daya tarik untuk para investor dan calon pembeli. 

Selain Melbourne, Setia Group juga tercatat telah mengembangkan properti di Singapura, dan salah satu projek fenomenal di Kota London, Inggris yaitu Battersea Power Station.

Sementara di Indonesia, mereka akan menggelar ekspo yang akan diadakan Jakarta dan Surabaya.

Ekspo di Jakarta berlangsung pada 14 dan 15 Oktober 2017 di Grand Hyatt Hotel, dan di Surabaya pada 21 dan 22 Oktober 2017 di Hotel Shangri-La. 

PenulisHilda B Alexander
EditorHilda B Alexander
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM