Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Avian, Produsen Perekat Australia Jajal Pasar Indonesia

Kompas.com - 03/10/2017, 17:30 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

SURABAYA, KompasProperti - PT Avia Avian (Avian Brands) bekerja sama dengan perusahaan ternama dari Australia, Selleys (DGL International), membentuk aliansi bersama PT Avian Selleys Indonesia.

Melalui kerja sama ini, PT Avian Selleys Indonesia meluncurkan lini produk terbaru bahan bangunan yaitu construction adhesive atau perekat khusus konstruksi.

Kerja sama Avian Brands dengan Selleys dikukuhkan melalui “Penandatanganan Kerjasama PT. Avian Selleys Indonesia" di Surabaya pada Selasa, (3/10/2017).

"Segmen construction adhesive ini cenderung baru di Indonesia. Potensi untuk mengembangkan segmen ini sangat besar. Segmen ini di negara lain sudah sangat mature," ujar Chief Operating Officer of DGL International (Selleys) Richard Stuckes.

Richard menuturkan, saat ini kebutuhan konstruksi sangat bervariasi. Bahkan untuk menempelkan sesuatu dan penambalan produk yang baik, Indonesia belum memiliki produk yang praktis dan mudah digunakan. 

Usaha patungan ini hadir untuk menjawab kebutuhan itu. Dan Selleys diharapkan dapat membangun reputasinya di Asia.

Saat ini, Selleys telah terjual di sejumlah pasar seperti Selandia Baru dan Papua Nugini selama beberapa tahun.

"Avian Brands tahu pasar Indonesia lebih baik dari pada kami, dan kami memiliki teknologi serta pemasaran produk untuk menumbuhkan merek Selleys di sini. Jadi masing masing dari kami membawa keahlian berharga untuk usaha patungan tersebut," jelas Richard. 

President Director of Avian Brands, Wijono Tanoko menambahkan, melalui kerja sama tersebut telah disepakati pendanaan dari Selleys sekitar Rp 100 miliar.

Prioritas penggunaan dana ini dialokasikan untuk pembangunan pabrik, promosi produk, pelatihan produk ke pemakai, serta aktifitas marketing lainnya.

"Pabriknya di Sidoarjo. Pada saat produksi dimulai tahun depan, kita akan melakukan penjualan di seluruh total indonesia," sebut Wijono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com