Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Djarot Ingatkan Warga Tak Jual Rumah yang Sudah Dibedah

Kompas.com - 28/09/2017, 14:03 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Sebanyak 67 rumah di kawasan Cilincing, Jakarta Utara, yang mengikuti program bedah rumah dari Pemprov DKI Jakarta, telah rampung dikerjakan.

Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat mengingatkan masyarakat yang rumahnya telah dibedah dapat memanfaatkan dengan baik sebagai tempat hunian.

"Tolong, yang rumahnya dibedah, sudah selesai, disyukuri. Kalau ada tambahan macem-macem ya dibangun sendiri, tolong disempurnakan sendiri. Kalau sudah bagus, nanti jangan dijual atau dikontrakkan," kata Djarot di Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (28/9/2017).

Bedah rumah ini merupakan program kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dengan menggandeng Avian Brands yang memiliki program corporate social responsibility (CSR).

Menurut Djarot, penyelesaian program bedah rumah ini lebih cepat dari target waktu yang ditetapkan yakni Oktober 2017. Ia pun bersyukur, sedikit demi sedikit janji Pemprov DKI kepada masyarakat dapat dipenuhi.

"Pemerintah tidak sendiri, tapi dibantu swasta dan masyarakat," kata dia.

Sementara itu, Assisten Project Manager Avian Brands Hendra Noprida berharap, melalui program ini dapat menciptakan lingkungan masyarakat yang lebih bersih dan tertata rapi.

"Sekaligus dapat memberikan kenyamanan baru bagi penghuninya," kata Hendra.

Adapun bantuan yang diberikan Avian yakni berupa pelatihan bagi 289 pekerja harian lepas, serta donasi berupa 52.000 kilogram semen instan dan 16.000 kilogram cat.

Bantuan tersebut tak hanya diperuntukkan bagi program bedah rumah di Cilincing, Jakarta Utara, tetapi juga untuk tiga rumah susun, yaitu Rusun Marunda, Rusun Pulo Gebang, dan Rusun Karang Anyar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com