Proyek Infrastruktur Masif, Sumitomo Incar Pasar Indonesia 50 Persen - Kompas.com

Proyek Infrastruktur Masif, Sumitomo Incar Pasar Indonesia 50 Persen

Arimbi Ramadhiani
Kompas.com - 13/09/2017, 15:32 WIB
Alat berat Sumitomo dari JepangArimbi Ramadhiani Alat berat Sumitomo dari Jepang

JAKARTA, KompasProperti - Produsen alat berat dari Jepang Sumitomo Heavy Industries Ltd tertarik memasuki pasar Indonesia, mengingat saat ini pemerintah tengah gencar membangun infrastruktur di berbagai sektor.

Sumitomo yang memproduksi alat berat di pabrik Karawang ini, mengincar eskpansi bisnis hingga 50 persen untuk pasar Indonesia. Sebelumnya, Sumitomo menguasai 30 persen pangsa pasar.

"Saat ini, Indonesia memegang 30 persen, sementara sisanya 70 persen kami pasok untuk negara lain. Dibandingkan negara lain, Indonesia ini yang paling besar," ujar President Director dari PT Sumitomo Heavy Industries Construction Machinery Southeast Asia Kazuhiko Sasaki di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (13/9/2017).

Sasaki mengatakan, Indonesia merupakan salah negara terpenting di dunia bagi bisnis alat berat.

"Kami sangat yakin dengan kemajuan masa depan. Keadaan ini terutama didorong oleh pemerintah yang tengah aktif dengan proyek infrastrukturnya," tambah dia.

Alat berat Sumitomo dari JepangArimbi Ramadhiani Alat berat Sumitomo dari Jepang

Karena itu, Sumitomo tidak ingin kehilangan kesempatan untuk mengambil bagian dalam mendukung pembangunan infrastruktur.

Lebih lanjut, Sasaki menambahkan, segmentasi terbesar berasal dari sektor konstruksi, yakni real estate, dan properti.

Dengan demikian, Sumitomo bakal fokus pada sektor tersebut. Setelah konstruksi, Sumitomo juga mengincar sektor perkebunan dan kehutanan.

Kapasitas produksi Sumitomo di Karawang adalah sebanyak 2.000 unit per tahun. Tahun ini, mereka berencana memproduksi 800 unit yang sebagian diekspor ke negara-negara di Asia.

Alat berat Sumitomo dari JepangArimbi Ramadhiani Alat berat Sumitomo dari Jepang

PenulisArimbi Ramadhiani
EditorHilda B Alexander
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM