Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Jagorawi,Tol JORR Juga akan Diintegrasi

Kompas.com - 09/09/2017, 14:57 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Integrasi beberapa ruas tol dilakukan untuk mengurangi antrean kendaraan yang terjadi di gerbang tol (GT).

Terbaru, integrasi dilakukan di ruas Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi) dengan menghilangkan Gerbang Tol (GT) Cibubur Utama dan Cimanggis Utama yang berlaku pada Jumat (8/9/2017) pukul 00.00 WIB.

Baca: Transaksi GT Cibubur dan Cimanggis Utama Resmi Dihilangkan

Setelah Jagorawi, integrasi tol juga akan dilakukan di ruas Jakarta Outter Ring Road (JORR).

"Kalau pengendara dari arah Bandara Soekarno-Hatta (ke Jakarta) akan membayar di Kamal bawah itu. Kemudian lewat lagi dan bayar lagi di Kayu Besar," ujar Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna, Jumat (8/9/2017).

Ia mengatakan, hal ini merupakan contoh inefisiensi yang segera dihilangkan. Namun sebelum integrasi dilakukan, menurut Herry, perlu ada jalur khusus dari arah Pluit.

Pembangunan jalur tersebut membutuhkan waktu. saat ini PT Jasa Marga (persero) Tbk sebagai pengelola, tengah mempersiapkannya agar jalur khusus bisa segera beroperasi.

"Kami harapkan tahun ini integrasi JORR bisa direalisasikan," kata Herry.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com