Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intiland Luncurkan Hunian Rp 2 Miliaran di Bundaran HI

Kompas.com - 22/08/2017, 17:01 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Meski kondisi penjualan properti lesu, hal tersebut tak menyurutkan minat pengembang properti PT Intiland Development Tbk untuk meluncurkan proyek baru.

Tidak tanggung-tanggung, Intiland bakal segera membesut proyek teranyarnya di jantung ibu kota yaitu di kawasan Bundaran Hotel Indonesia.

Proyek yang dilabeli dengan nama Fifty Seven Promenade itu akan dikembangkan dalam dua tahap.

Untuk tahap pertama, meliputi area seluas 1,3 hektar yang akan dibangun dua tower yaitu City57 dan Sky57.

Untuk City 57, akan dibangun setinggi 24 lantai. Sedangkan Sky57 dibangun setinggi 49 lantai.

"Memang produk ini sangat spesial, terutama karena di tahun ini kita belum pernah ada launching produk baru," kata Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi Intiland Archied Noto Pradono di Jakarta, Selasa (22/8/2017).

Untuk pengembangan tahap pertama, Intiland akan membangun dua tower kondominium yang terdiri sebanyak 496 unit hunian, terdiri atas tipe studio hingga tiga bedroom.

Dari jumlah tersebut, 260 unit diantaranya berada di tower City57 yang terdiri atas tipe studio seluas 42 meter persegi, one bedroom seluas 104 meter persegi, dan two bedroom seluas 104 meter persegi.

Sedangkan untuk 236 unit lainnya di menara Sky57, terdiri atas tipe one bedroom seluas 82 meter persegi, two bedroom seluas 115 meter persegi dan three bedroom seluas 183 meter persegi.

"Harganya berkisar Rp 2,8 miliar sampai Rp 9 miliar. Harga tanahnya antara Rp 50 juta sampai Rp 55 juta per meter persegi," terang Direktur Pemasaran Intiland, Susan Pranata.

Sementara itu, Head of Corporate Marketing Andrew Kang menjelaskan, Fifty Seven Promenade memiliki beragam keunggulan mulai dari lokasi, aksesibilitas, hingga lingkungan yang sudah matang.

Dari sisi lokasi, kedua tower itu dikelilingi enam hotel bintang lima, dua shopping mall, sepuluh office grade A serta empat kantor kedutaan besar.

Selain itu, banyak juga perusahaan multinasional yang kantor cabangnya berada di sekitarnya.

"Fifty Seven Promenade juga menyediakan beragam fasilitas spesial. Salah satu keunikan kondominium ini adalah menempatkan fasilitas pada lantai teratas pukul City57 atau berada di lantai 23 dan 24," kata dia.

Di area tersebut, jelas Andrew, akan dibangun sky garden, berupa jembatan yang menghubungkan antara menara City57 dan Sky57.

Beragam fasilitas pun akan disematkan disana, mulai dari sky lounge, kolam renang semi outdoor, area bermain anak, spa dan sauna, gym, entertainment area hingga private dining room.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com