Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Jurus-jurus" Pikko Group Gaet Pengunjung IPE 2017

Kompas.com - 16/08/2017, 21:47 WIB

Jakarta, KompasProperti Pameran properti masih menjadi ajang pengembang memainkan jurus-jurus promosi penjualan produknya untuk menarik konsumen. Pikko Group, misalnya, mengeluarkan semua produk propertinya, mulai apartemen harga Rp 300 jutaan sampai Rp 1 miliar.

Unit-unit apartemen Thamrin District, misalnya. Hunian vertikal terintegrasi dengan kondotel, ruko dan pusat belanja ini dipasarkan sekitar Rp 300 jutaan. Berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, proyek di lahan seluas 1,6 hektar itu sedang dalam proses pembangunan.

"Khusus di pameran ini kami berani tawarkan cicilan uang muka hanya Rp 2 jutaan per bulan," ujar Direktur Marketing Pikko Group, Sicilia Alexander Setiawan di Indonesia Properti Expo di Jakarta Convention Center, Selasa (15/8/2017).

Bekerjasama dengan Bank BTN untuk skema KPR/KPA, lanjut Sicilia, semua unit hunian yang ditransaksikan selama pameran ini ditawarkan dengan harga dan uang muka khusus. Contohnya tawaran bebas administrasi, provisi dan asuransi jiwa sesuai ketentuan yang berlaku.

Dia menjelaskan, hunian yang ditawarkan ini dapat dimiliki sesuai skema KPR/KPA BTN dengan bunga cicilan fix and cap sebesar 5 persen pada tahun pertama dan 6,5 persen selama tiga tahun berikutnya.

"Selama setahun periode fix, jumlah dan bunga KPR tidak berubah, sebesar 5 persen. Tiga tahun setelah periode fix, jumlah cicilan dikenakan bunga cap sebesar 6.5 persen. Pada tahun kelima dan seterusnya, perhitungan bunga KPR kembali pada perhitungan standar BTN," urai Sicilia.

Saat ini Pikko Group menyediakan beberapa properti siap huni, antara lain Signature Park Grande MT Haryono, Sahid Sudirman Residence, Maple Park Kemayoran dan The Grand Penthouse Kemayoran. Jika Thamrin District dipasarkan mulai Rp 300 jutaan per unit, Signature Park Grande dibanderol mulai Rp 900 jutaan.

"Yang perlu diingat konsumen adalah, pembelian unit pada waktu pra penjualan atau pre sale itu lebih menguntungkan. Kenapa, karena lebih murah dibandingkan harga saat masa penawaran awal atau launching nanti," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com