Gaet Instansi Pemerintah dan Swasta, BTN Incar KPR Rp 1,03 Triliun - Kompas.com

Gaet Instansi Pemerintah dan Swasta, BTN Incar KPR Rp 1,03 Triliun

Arimbi Ramadhiani
Kompas.com - 13/08/2017, 23:44 WIB

JAKARTA, KompasProperti - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN menggelar Penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MOU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan PT Pindad, PT Pupuk lndonesia, PT Lion Air, PT Sarana Global Utama, serta PT Patrajasa.

Kemitraan tersebut juga menjadi salah satu langkah perseroan mendukung kesuksesan Program Satu Juta Rumah. Setidaknya, melalui kerja sama tersebut akan ada potensi KPR baru sekitar Rp 1,03 triliun.

"Kerja sama ini bertujuan untuk pemanfaatan layanan dana dan jasa perbankan lainnya yang dimiliki BTN," ujar Direktur Consumer Banking BTN Handayani saat penandatanganan pada Indonesia Property Expo (IPEX) 2017, Jumat (11/8/2017).

Melalui keria sama tersebut, karyawan Pindad, Pupuk indonesia, Lion Air, dan Patrajasa bisa mendapatkan pembiayaan perumahan dari Bank BTN baik berskema syariah ( KPR BTN iB) maupun konvensional.

BTN membidik sekitar 4.600 karyawan dari empat perusahaan tersebut yang dapat menikmati layanan perbankan terutama KPR.

Potensi karyawan tersebut terdiri atas karyawan Pindad sebanyak 700 orang, Pupuk lndonesia sebanyak 1.600 orang, Lion sebanyak 1.500 orang, dan Patrajasa sebanyak 800 orang.

"Memang kita saat ini fokus ke segmen menengah untuk KPR non subsidi. Untuk subsidi, kita kerja sama dengan instansi pemerintah, seperti BUMN, PNS dan TNI/Polri," sebut Handayani.

Untuk TNI/Polri sendiri, ia mengakui, BTN belum menyasar secara khusus selama ini. Padahal, potensinya cukup besar yakni sebanyak 3 juta anggota yang belum memiliki rumah.

PenulisArimbi Ramadhiani
EditorHilda B Alexander
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM