Index Living Mall Gandeng Pemasok Lokal - Kompas.com

Index Living Mall Gandeng Pemasok Lokal

Dani Prabowo
Kompas.com - 13/08/2017, 16:31 WIB
President Director & CEO PT Trans Retail Indonesia Shafie ShamsuddinKOMPAS.com / DANI PRABOWO President Director & CEO PT Trans Retail Indonesia Shafie Shamsuddin

JAKARTA, KompasProperti - Tak sekedar membuka gerai di Indonesia, peritel asal Thailand, Index Living Mall (ILM) bakal menggandeng produsen furnitur dan perabotan dalam negeri di gerai ILM.

ILM diketahui baru berkolaborasi dengan Transmart Carrefour untuk meluaskan pasar mereka di Indonesia. Gerai pertama pun telah dibuka di Transmart Carrefour Cempaka Putih sebagai langkah awal.

"Kalau hari ini, local partner yang baru dimulai itu barulah dari segi pasokannya saja. Jadi belum terlalu banyak," kata President Director & CEO PT Trans Retail Indonesia Shafie Shamsuddin di Transmart Carrefour Cempaka Putih, Jumat (11/8/2017).

Saat ini, gerai ILM telah tersebar di lebih dari 100 negara, mulai dari benua Amerika hingga Afrika.

Pada setiap pembukaan gerai baru, ILM menggandeng produsen lokal untuk kemudian hasil produksi mereka dipasarkan kembali ke luar negeri.

Shafie berharap, agar pengalaman ILM dalam menghadirkan produk furnitur dan perabotan berkualitas dapat dibagikan ke produsen lokal. Tak hanya sekadar meningkatkan kemampuan, tetapi juga nilai produksi.

"Jadi kalau mau impor, kita juga harus bisa ekspor," kata dia.

Sejauh ini, peluang yang diberikan ILM bagi produsen lokal untuk dapat memajang hasil produksi di gerai mereka mencapai 50 persen.

Namun, hingga kini baru sebatas supplier yang masuk untuk memasok barang produksi dalam negeri.

Setidaknya, ada enam syarat yang harus dipenuhi produsen dalam negeri bila ingin bergabung dengan ILM.

Pertama, memiliki pengalaman yang cukup dalam produksi. Selain itu, kualitas, desain serta harga yang ditawarkan pun dapat bersaing.

"Selanjutnya impression dan best offer dari masing-masing produk," kata dia.

PenulisDani Prabowo
EditorHilda B Alexander
Komentar
Close Ads X