Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Transmart, Berapa Nilai Investasi Index Living Mall?

Kompas.com - 13/08/2017, 08:22 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Peritel asal Thailand, Index Living Mall (ILM), menggadeng Transmart Carrefour untuk memperluas pasar mereka ke Indonesia. Sejumlah gerai pun akan dibuka dalam kurun waktu tiga tahun ke depan.

Lantas, berapa nilai investasi yang dibenamkan peritel yang bergerak di industri barang kebutuhan rumah tangga itu ke Transmart?

"Kami harapkan antara Rp 100 miliar sampai Rp 150 miliar per tahun untuk investasi Indeks Living Mall. Kami bisa buka antara 5-6 toko per tahun," kata President Director & CEO PT Trans Retail Indonesia Shafie Shamsuddin di Transmart Carrefour Cempaka Putih, Jumat (11/8/2017).

Selain di Cempaka Putih, dalam waktu dekat akan segera dibangun tiga gerai lainnya di Transmart yang mengusung konsep 4 in 1, seperti di Bintaro, Central Park, dan di luar Jakarta. Secara keseluruhan, jumlah gerai yang akan dibangun hingga 2020 mencapai 20 gerai.

Menurut Shafie, masuknya ILM akan semakin melengkapi Transmart. Dengan demikian, daya saing ritel milik Chairul Tanjung itu semakin meningkat.

"Kalau bicara 4 in 1, kita sekarang sudah ada 12 toko. 4 in 1 itu artinya ada foodmall, kemudian hypermart, kemudian ada depstore, ada juga permainan dan ada CGV (bioskop)," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com