Gandeng Transmart, Berapa Nilai Investasi Index Living Mall? - Kompas.com

Gandeng Transmart, Berapa Nilai Investasi Index Living Mall?

Dani Prabowo
Kompas.com - 13/08/2017, 08:22 WIB
President Director & CEO PT Trans Retail Indonesia Shafie ShamsuddinKOMPAS.com / DANI PRABOWO President Director & CEO PT Trans Retail Indonesia Shafie Shamsuddin

JAKARTA, KompasProperti - Peritel asal Thailand, Index Living Mall (ILM), menggadeng Transmart Carrefour untuk memperluas pasar mereka ke Indonesia. Sejumlah gerai pun akan dibuka dalam kurun waktu tiga tahun ke depan.

Lantas, berapa nilai investasi yang dibenamkan peritel yang bergerak di industri barang kebutuhan rumah tangga itu ke Transmart?

"Kami harapkan antara Rp 100 miliar sampai Rp 150 miliar per tahun untuk investasi Indeks Living Mall. Kami bisa buka antara 5-6 toko per tahun," kata President Director & CEO PT Trans Retail Indonesia Shafie Shamsuddin di Transmart Carrefour Cempaka Putih, Jumat (11/8/2017).

Selain di Cempaka Putih, dalam waktu dekat akan segera dibangun tiga gerai lainnya di Transmart yang mengusung konsep 4 in 1, seperti di Bintaro, Central Park, dan di luar Jakarta. Secara keseluruhan, jumlah gerai yang akan dibangun hingga 2020 mencapai 20 gerai.

Menurut Shafie, masuknya ILM akan semakin melengkapi Transmart. Dengan demikian, daya saing ritel milik Chairul Tanjung itu semakin meningkat.

"Kalau bicara 4 in 1, kita sekarang sudah ada 12 toko. 4 in 1 itu artinya ada foodmall, kemudian hypermart, kemudian ada depstore, ada juga permainan dan ada CGV (bioskop)," kata dia.

PenulisDani Prabowo
EditorHilda B Alexander
Komentar
Close Ads X