Genjot Pembangunan, Basuki Terima Penghargaan - Kompas.com

Genjot Pembangunan, Basuki Terima Penghargaan

Dani Prabowo
Kompas.com - 12/08/2017, 23:29 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan jajaran Kementerian PUPR saat menerima penghargaan dalam ajang Real Estate Creative Awards 2017 di Hotel JS Luwansa, Jumat (11/8/2017) malam.KOMPAS.com / DANI PRABOWO Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan jajaran Kementerian PUPR saat menerima penghargaan dalam ajang Real Estate Creative Awards 2017 di Hotel JS Luwansa, Jumat (11/8/2017) malam.

JAKARTA, KompasProperti - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meraih penghargaan sebagai Initial Figure of Housing Infrastructure in Indonesia.

Penghargaan tersebut merupakan salah nominasi yang diberikan pada ajang Real Estate Creative Awards 2017 yang diselenggarakan DPD Real Estate Indonesia DKI Jakarta dan Majalan Indonesia Housing.

Dalam penjelasan, penghargaan yang diterima Basuki sebagai apresiasi atas upaya Kementerian PUPR dalam menggenjot pembangunan infrastruktur di daerah.

Terutama, di wilayah-wilayah terpencil yang pada akhirnya dapat menumbuhkan sektor perekonomian masyarakat.

"Jujur saja, saya enggak nyangka bisa mendapat penghargaan. Mereka enggak bilang kalau saya mau dapat penghargaan," ucap Basuki usai memberikan sambutan pembuka pada kegiatan yang diselenggarakan di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Jumat (11/8/2017) malam.

Dalam kesempatan itu, Basuki mengingatkan para pengembang dapat meningkatkan kreativitas untuk dalam menciptakan produk hunian agar dapat memenangkan persaingan global.

Tanpa ada inovasi dan kreativitas yang diberikan, masyarakat sedikit demi sedikit akan meninggalkan pengembang yang masih menggunakan cara lama.

"Kemarin saya baru berbicara dengan Prof Rhenald Kasali, tentang bagaimana Nokia bisa tertinggal karena tidak ada inovasi dan kreativitas," kata dia.

Basuki menuturkan, meski dalam konteks hubungan antara pengembang satu dengan pengembang lain terlihat akur, belum tentu tidak ada sesuatu di belakangnya.

"Sekarang kita bisa lihat bapak-bapak ini bersahabat, tapi sebenarnya bapak-bapak ini berkompetisi. Dan itu hanya bisa dimenangkan bila kita punya kreatifitas dalam perencanaan, kreativitas dalam gagasan, dan kreativitas dalam pendanaan," tutur Basuki.

PenulisDani Prabowo
EditorHilda B Alexander

Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM