Bakal Ikon Baru, Simpang Susun Semanggi Jadi Sasaran Swafoto - Kompas.com

Bakal Ikon Baru, Simpang Susun Semanggi Jadi Sasaran Swafoto

Dani Prabowo
Kompas.com - 10/08/2017, 09:00 WIB
Pendaran cahaya lampu menambah keindahan SS Semanggi.Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Pendaran cahaya lampu menambah keindahan SS Semanggi.

JAKARTA, KompasProperti - Antusiasme masyarakat terhadap keberadaan Simpang Susun Semanggi cukup tinggi.

Bahkan, saat proyek itu dioperasikan pertama kali pada akhir Juli 2017 lalu, sempat menjadi sasaran masyarakat yang ingin berburu swafoto alias selfie.

Manajer Proyek Pengembangan SS Semanggi Dani Widiatmoko mengaku, sempat mengerahkan petugas keamanan untuk mencegah masyarakat yang ingin swafoto.

Alasannya, kendaraan yang melaju di atas SS Semanggi dipacu dalam kecepatan tinggi, sehingga dapat membahayakan masyarakat.

"Saya terpaksa mengerahkan keamanan supaya tidak ada masyarakat yang masuk ke sana," kata Dani di lokasi proyek, Rabu (9/8/2017).

Menurut dia, keindahan SS Semanggi menjadi alasan masyarakat untuk mengabadikan momen dengan menjadikannya sebagai latar belakang.

SS Semanggi yang dilengkapi lampu LED, memang cukup indah dipandang terutama di malam hari.

Layaknya daun semanggi yang mengapung di air, cahaya yang dipendarkan lampu LED memberikan kesan simpang susun itu mengapung.

Tak heran, kata dia, bila simpang susun yang digadang sebagai reinkarnasi ide Prof Sutami saat merancang Jembatan Semanggi tersebut, disebut akan menjadi ikon kedua DKI Jakarta setelah Monumen Nasional.

PenulisDani Prabowo
EditorHilda B Alexander
Komentar
Close Ads X