Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Intip Serunya Kantor Pusat Shopee di Singapura

Kompas.com - 03/08/2017, 07:00 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

SINGAPURA, KompasProperti - Keberhasilan Shoppe dalam membukukan nilai transaksi (Gross Merchandise Value) hingga mencapai 3 miliar dollar AS pada semester I-2017, membuat perusahaan e-commerce asal Singapura itu mengekspansi kapasitas kantor pusatnya.

Berada di 2 Science Park Drive, Tower A, Ascent Building, kantor pusat Shopee menempati lahan seluas 4.000 meter persegi. Kantor tersebut diperuntukkan bagi sekitar 200 karyawan yang bekerja di dalamnya.

"Shopee tumbuh sangat pesat selama setahun terakhir, dengan performa bisnis yang signifikan melampaui ekspektasi kami," ujar Chief Commercial Officer Shopee Junjie Zhou di kantornya, Rabu (2/8/2017).

Secara keseluruhan, jumlah karyawan Shopee mencapai 2.000 orang yang tersebar di tujuh negara. Selain Singapura, mereka berada di Indonesia, Malaysia, Vietnam, Philipina, Thailand dan Taiwan.

Lobi kantor pusat Shopee di Singapura.KOMPAS.com / DANI PRABOWO Lobi kantor pusat Shopee di Singapura.

Adapun kantor pusat Shopee mengusung konsep konektivitas, kolaborasi dan komunitas.

Saat masuk, Anda akan disambut dengan lobi yang cukup luas, yang dilengkapi dengan empat kursi santai di bagian tengahnya.

Lobi tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas minibar, yang memungkinkan bagi setiap tamu untuk dapat menyeduh kopi atau teh sendiri.

Guna mendukung konsep komunitas, kantor pusat ini juga menyediakan fasilitas kafetaria yang cukup luas.

Kafetaria itu dilengkapi dengan sudut hiburan dengan permainan air hockey dan meja foosball yang dapat dimanfaatkan saat istirahat.

Selain itu, bagi mereka yang bekerja sampai malam, dapat memanfaatkan fasilitas menu makan malam gratis yang dapat dipesan melalui layanan intranet.

Situasi kafetaria yang berada di kantor pusat Shopee di Singapura, Rabu (2/8/2017). Kafetarian ini menyediakan menu makan malam gratis bagi karyawan yang bekerja di malam hari.KOMPAS.com / DANI PRABOWO Situasi kafetaria yang berada di kantor pusat Shopee di Singapura, Rabu (2/8/2017). Kafetarian ini menyediakan menu makan malam gratis bagi karyawan yang bekerja di malam hari.

Memasuki area ruang kerja, konsep konektivitas begitu ditonjolkan. Ruangan kerja yang luas yang nyaris tanpa sekat menghubungkan seluruh divisi yang ada, mulai dari Business Inteligent, Marketing, Cross Boarder, Human Resources, Product, Regional Business Development, hingga Operational.

Situasi tersebut memungkinkan terciptanya kolaborasi yang baik antar karyawan. Pasalnya, seluruh karyawan dapat bekerja bersama dengan konsep shared-open space, yang mendorong terjadinya diskusi bagi seluruh divisi.

Ruang kerja yang luas di kantor pusat Shopee di Singapura ini menampung sekitar 200 karyawan.KOMPAS.com / DANI PRABOWO Ruang kerja yang luas di kantor pusat Shopee di Singapura ini menampung sekitar 200 karyawan.

Untuk memaksimalkan kinerja karyawan, kantor ini juga dilengkapi fasilitas massage room, yang dapat digunakan karyawan untuk menikmati pijatan guna menyegarkan tubuh dua kali dalam sebulan.

Massage room yang diperuntukkan bagi karyawan di kantor pusat Shopee di Singapura. Dalam sebulan, setiap karyawan dapat menikmati fasilitas pijat sebanyak dua kali.KOMPAS.com / DANI PRABOWO Massage room yang diperuntukkan bagi karyawan di kantor pusat Shopee di Singapura. Dalam sebulan, setiap karyawan dapat menikmati fasilitas pijat sebanyak dua kali.

Di samping itu juga terdapat sleeping pods, yang sengaja disediakan bagi karyawan untuk istirahat sejenak.

Sleeping pods merupakan sebuah ruangan yang dilengkapi dengan delapan kasur bertingkat.

Masing-masing kasur dibekali dengan bantal dan selimut, yang akan diganti dan dirapihkan secara periodik setelah digunakan.

Pojok hiburan yang terdapat di kafetaria kantor pusat Shopee di Singapura.KOMPAS.com / DANI PRABOWO Pojok hiburan yang terdapat di kafetaria kantor pusat Shopee di Singapura.

Sleeping pods, fasilitas tempat tidur yang diperuntukkan bagi karyawan kantor pusat Shopee di Singapura.KOMPAS.com / DANI PRABOWO Sleeping pods, fasilitas tempat tidur yang diperuntukkan bagi karyawan kantor pusat Shopee di Singapura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com