Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mainkan Diskon Uang Muka, Metland Menteng Bidik Rp 220 Miliar

Kompas.com - 14/07/2017, 13:38 WIB

Jakarta, KompasProperti - Pada 2016 lalu Metland Menteng mencetak penjualan hingga 130 persen atau melebihi target. Tahun ini target penjualan Metland Menteng sebesar Rp 220 miliar.

General Manager Metland Menteng, Edwin H. Wardhana, mengaku optimistis dapat mencapai target tersebut. Hingga semester satu, target yang dicapai sudah sesuai jalur.

"Kami optimis bisa mencapainya sampai akhir tahun nanti, terutama dengan berbagai strategi yang sudah kami terapkan," kata Edwin, Jumat (14/7/2017).

Edwin mengatakan pasar properti pada semester dua tahun ini diyakini semakin membaik. Banyak faktor bisa mendorong tumbuhnya permintaan properti itu, antara lain kebijakan tax amnesty, relaksasi Loan to Value (LTV) atau Financing to Value (FTV), serta paket kebijakan ekonomi seperti kemudahan dalam hal perizinan.

Untuk strategi penjualan, lanjut dia, dia memberikan berbagai insentif untuk meningkatkan daya beli. Contoh subsidi uang muka atau Down Payment (DP) dan cicilan uang muka di Metland Menteng.

"Cicilan uang muka yang lebih terjangkau dengan waktu angsuran lebih panjang, tapi ini khusus pembeli rumah ready stock dan indent atau komersial," ujarnya. 

Selain memasarkan rumah siap huni, lanjut dia, Metland juga akan meluncurkan rumah indent dan beberapa produk rumah tipe baru sampai akhir tahun nanti. Contohnya adalah Metland Menteng di kawasan Cakung, Jakarta Timur.

Adapun harga rumah siap huni yang dipasarkan mulai dari Rp2,1 miliar dengan tipe rumah 82 m2 dan luas tanah 136 m2. Dari total luas lahan 135 hektar, sampai saat ini sudah terbangun 63 persennya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com