Tokyu Land Pastikan Pembangunan Branz BSD Tepat Waktu - Kompas.com

Tokyu Land Pastikan Pembangunan Branz BSD Tepat Waktu

Dani Prabowo
Kompas.com - 12/07/2017, 15:26 WIB
(Dari kiri-kanan) Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii, Group CEO Sinarmas Land Michael Widjaja, Vice Chairman of Tokyu Land Corporation Histoshi Uemura dan Head of ASEAN Real Estate Dept. of Mitsubishi Corporation Hidetoshi Suzuki saat topping off BRANZ BSD di BSD City, Selasa (12/7/2017).KOMPAS.com / DANI PRABOWO (Dari kiri-kanan) Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii, Group CEO Sinarmas Land Michael Widjaja, Vice Chairman of Tokyu Land Corporation Histoshi Uemura dan Head of ASEAN Real Estate Dept. of Mitsubishi Corporation Hidetoshi Suzuki saat topping off BRANZ BSD di BSD City, Selasa (12/7/2017).

TANGERANG, KompasProperti - PT Tokyu Land Indonesia memastikan pembangunan tahap pertama kondominium Branz BSD di BSD City, Tangerang, Banten, berjalan tepat waktu. Proyek pertama yanng disebut Branz BSD Ai itu dijadwalkan rampung pada awal 2018.

Direktur PT Tokyu Land Indonesia Tai Horikawa menyampaikan hal itu usai kegiatan penutupan atap Branz BSD di lokasi, Selasa (12/7/2017).

Hadir di antaranya dalam kegiatan itu Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masfumi Ishii dan Group CEO Sinarmas Land Michael Widjaja.

"Penting bagi kami agar progres dan pembangunan Branz BSD berjalan lancar. Dan tentunya itu adalah yang diharapkan konsumen kami," kata Horikawa.

Sejak diluncurkan pada 2015 lalu, minat masyarakat terhadap produk tersebut cukup baik. Meskipun kondsi properti di Indonesia dalam kurun waktu dua tahun terakhir tidak cukup baik.

Ada tiga menara yang terdiri atas 1.256 unit, yang dibangun dalam pembangunan tahap pertama ini. Namun dari jumlah tersebut, baru dua menara yang ditawarkan kepada masyarakat.

"500 unit telah terjual. Dan Tokyu Land mempertimbangkan untuk menjual menara ketiga dengan melihat tren perkembangan minat masyarakat," kata dia.

Horikawa menambahkan, sejak ditawarkan pertama kali hingga kini, telah terjadi peningkatan harga hingga 10 persen, yaitu dari Rp 2,1 miliar menjadi Rp 2,4 miliar.

Horikawa pun optimistis pasar properti Indonesia akan kembali menggeliat. Karena itu, untuk menjaga kepercayaan pasar, pengembang asal Jepang itu berjanji akan menyelesaikan pembangunan tahap pertama tepat waktu.

Hunian Pintar Ala Jepang

Kondominium Branz BSD dibangun di atas lahan seluas 5,3 hektar. Sebanyak 3.000 unit dikembangkan dalam tiga tahap dengan estimasi nilai proyek sekitar 50 miliar yen atau setara dengan Rp 5,4 triliun.

Tokyu Land mengusung konsep The Living Colours of Nature, mengutamakan keramahan lingkungan dan keamanan bagi penghuninya.

Teknologi yang diadopsi dalam pembangunan kondominium ini berasal dari Jepang yang disesuaikan dengan iklim dan alam Indonesia.

Beberapa teknologi yang diaplikasikan seperti Low-E Glass by Asahimas yanng merupaka kaca jendela khusus yang dirancang mengurangi pancaran sinar matahari.

Selain itu, Branz BSD juga dilengkapi dengan penggunaan lampu LED Panasonic dan Home Energy Management System (HEMS) yang merupakan sistem visualisasi untuk mengontrol penggunaan listrik air.

Water purifier permanen juga disediakann di seluruh unit guna memastikan penghuni dapat menikmati air keran yang aman dan bersih untuk langsung dikonsumsi.

Di samping itu, untuk memberikan kualitas keamanan yang tinggi, sistem keamanan yang digunakan merupakan sistem Secom dan jenis kunci khusus yang dibuat oleh Miwa Lock untuk mengakses ke pintu unit.

PenulisDani Prabowo
EditorHilda B Alexander
Komentar
Close Ads X