Ikuti Cara Ini, Pakaian Anda Dijamin Tetap Rapi - Kompas.com

Ikuti Cara Ini, Pakaian Anda Dijamin Tetap Rapi

Arimbi Ramadhiani
Kompas.com - 10/07/2017, 09:03 WIB
Ilustrasi penyimpanan pakaiandomino.com Ilustrasi penyimpanan pakaian

KompasProperti - Anda mungkin tahu di mana semua barang-barang tersimpan, tapi terkadang tidak biasa melipat dan mengoordinasikan baju di lemari atau laci.

Lemari yang rapi dapat membantu Anda lebih cepat merencanakan pakaian yang ingin dipakai.

Selain itu, lemari yang rapi membantu Anda menentukan pakaian mana yang secara konsisten Anda pakai dan mungkin pakaian mana yang sudah waktunya untuk disingkirkan.

Pengorganisasian lemari juga berfungsi sebagai pengingat untuk mencuci pakaian.

Instruktur Thumbtack dan pemilik Sorted by Anna, Anna Bauer, telah membantu banyak orang menciptakan solusi hemat waktu jangka panjang dengan mengatur kehidupan mereka selama bertahun-tahun.

Berbasis di Brooklyn, New York, Amerika Serikat, Bauer memahami perjuangan hidup di ruang kecil dan menjadi ahli memaksimalkan penggunaan ruang secara kreatif.

Berikut sejumlah saran dari Bauer tentang bagaimana mengatur lemari secara efektif.

1. Kategorikan

Hal pertama yang harus selalu Anda lakukan saat mengatur meja rias Anda adalah melihat setiap laci dan menyortir pakaian berdasarkan kategori.

"Perlengkapan olahraga di satu tumpukan, jins di tumpukan lain, dan seterusnya," ujar Bauer.

Pikirkan masing-masing laci sebagai kategori untuk jenis pakaian. Anda juga dapat mengklasifikasikan menurut penggunaan.

Misalnya, simpan pakaian favorit atau yang paling sering Anda pakai bersama-sama. Hal ini dapat membuat Anda merasa jauh lebih mudah saat terburu-buru.

Plus, dengan membagi-bagikan pakaian Anda ke dalam kelompok, Anda bisa melihat berapa banyak pakaian yang benar-benar Anda miliki dan yang tidak Anda kenakan lagi.

"Tentukan apa yang ingin Anda simpan, donasi, dan buang. Ini akan membantu Anda mengidentifikasi jumlah item lemari pakaian Anda dan jika ada lebih banyak yang bisa Anda bersihkan, "kata Bauer.

Singkirkan barang-barang Anda yang tidak diinginkan untuk memberi tempat pada tempat teratas yang telah Anda lihat selama berbulan-bulan.

2. Melipat dengan benar

"Orang sering melipat pakaian mereka, lalu menumpuk barang di atas satu sama lain di meja rias.

Masalahnya, jika Anda menarik satu pakaian, sisa tumpukan akan berantakan. Selain itu, satu kemeja di bagian bawah tidak biasa digunakan karena Anda seringkali tidak melihatnya," kata Bauer.

Sebagai gantinya, dia merekomendasikan agar melipat pakaian dan menyusunnya secara horizontal untuk memastikan Anda menggunakan pakaian Anda secara maksimal dan tidak perlu melipat-lipat seluruh tumpukan setiap kali Anda meraihnya.

Sebagai bonus tambahan, melipat potongan Anda dengan ketat menghemat ruang Anda.

3. Tetapkan batasan

Pastikan semuanya tetap berada di tempat yang seharusnya.

"Barang-barang seperti kaus kaki dan celana dalam bisa terjaga tetap teratur dengan menggunakan pembatas laci," kata Bauer.

Jangan merasa perlu mengeluarkan uang untuk membeli solusi penyimpanan yang dibeli di toko.

Anda dapat dengan mudah membuat swakirya dengan menggunakan barang-barang rumah tangga yang sudah Anda miliki.

"Bahkan menggunakan kotak sepatu lama untuk menampung bra atau ikat kepala adalah cara terbaik untuk memastikan barang tetap berada di satu tempat," tambahnya.

PenulisArimbi Ramadhiani
EditorHilda B Alexander
SumberDomino,
Komentar
Close Ads X