Pembangunan Jalan Utama Katrol Penjualan Menara Alexandria - Kompas.com

Pembangunan Jalan Utama Katrol Penjualan Menara Alexandria

Arimbi Ramadhiani
Kompas.com - 08/07/2017, 07:14 WIB
Ilustrasi apartementhinkstock Ilustrasi apartemen

TANGERANG, KompasProperti - Penjualan apartemen Menara Alexandria yang dipasarkan PT Jaya Real Property Tbk (JRP) mengalami peningkatan 3 kali lipat pada semester I-2017 dibanding semester yang sama tahun lalu.

Pembelinya rata-rata kaum milenial dan keluarga muda yang berasal dari kawasan Tangerang, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Jakarta Selatan.

“Sejak dipasarkan akhir tahun 2015 lalu, menara Alexandria sudah terjual 80 persen dari total 869 unit," ungkap Direktur Pemasaran Kondominium Silk Town Shindu H Wibisono, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasProperti, Jumat (7/7/2017).

Respon positif dari pasar ini diklaim Shindu adalah berkat pembangunan jalan utama atau bulevar di depan Gedung Pusat Pendidikan Lalu Lintas (Pusdiklantas) Jl Bhayangkara.

Jalan ini dibuat menembus hingga ke kawasan Alam Sutera dan Graha Raya-Bintaro.

Selain untuk mendukung pengembangan kawasan Silk Town, imbuh dia, adanya akses jalan utama dengan right of way (ROW) 24 meter ini juga diharapkan semakin memudahkan mobilitas masyarakat.

Pasalnya, sebelum dibangun akses jalan utama, penghuni harus menggunakan jalan lama yang kerap dilanda kemacetan, dan sering banjir.

Tidak hanya itu, Shindu menambahkan, proyek ini semakin mudah dijangkau dari seluruh penjuru kota berkat konstruksi ruas tol baru Kunciran-Serpong yang ditargetkan akan beroperasi tahun depan. 

Apartemen Menara Alexandria yang dikembangkan di kawasan terpadu Silk Town, seluas 6.420 meter persegi dengan tinggi 33 lantai.

Harga unitnya kini dibanderol Rp 16,3 juta per meter persegi. Nilai ini telah naik 20 persen dari harga perdana sekitar Rp 13 jutaan per meter persegi.

Terdapat 3 tipe unit yang tersedia yakni studio 25,4 meter persegi, 1 kamar tidur 35,34 meter persegi, dan dua kamar tidur 36-46 meter persegi.

Saat ini, Silk Town menawarkan cara bayar tunai bertahap sampai 36 bulan dengan cicilan ringan mulai Rp 1,8 juta per bulan.

PenulisArimbi Ramadhiani
EditorHilda B Alexander
Komentar
Close Ads X