Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ciputra dan Raksasa Jepang Kembangkan Blok Super di Tangerang

Kompas.com - 04/07/2017, 15:30 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Ciputra Group melalui tentakelnya PT Ciputra Residence tengah menyiapkan pengembangan blok super di kawasan CitraRaya, Tangerang, Banten.

Blok super ini merupakan kolaborasi strategis dengan raksasa Jepang, Mitsui Fudosan Residential.

Menurut GM Marketing CitraRaya Tangerang Yance Onggo, kerja sama ini berbentuk patungan modal atau joint venture

"Lahan yang dikembangkan seluas 10 hektar yang berada tepat di jantung Ecopolis," terang Yance kepada KompasProperti, Senin (3/7/2017).

Dia melanjutkan, blok super ini mencakup ECOPlaza seluas 2,5 hektar, pusat belanja berkonsep gaya hidup (lifestyle) yang dilengkapi dengan janapada.

Adapun peritel yang telah membuka gerainya di antaranya Farmers Market, CGV Cinema, Batik Keris, Fun World, dan Baskin Robbins.

Selain ECOPlaza, di blok super ini juga bakal dikembangkan ECOHome Apartment seluas 2,5 hektar dengan cakupan empat menara.

"Saat ini sudah ditawarkan 2 menara. Tower Suginoki terjual 90 persen, dan Tower Yashinoki sudah terjual 40 persen," tambah Yance.

Harga apartemen ini terbilang terjangkau, yakni mulai dari Rp 208 juta per unit untuk tipe terkecil atau studio. Rencananya, pencanangan perdana dilakukan pada September 2017.

Berikutnya, ECOHome Townhouse di atas lahan seluas 5 hektar. Lansir perdana pada kuartal IV tahun 2017. 

Untuk merealisasikan blok super ini, Ciputra dan Mitsui Fudosan merogoh kocek senilai Rp 280 miliar. Angka ini khusus untuk membangun ECOPlaza dan ECOHome Apartment.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com