Diskon 10 Persen Buat Pengguna "E-toll" di Tol Cipali - Kompas.com

Diskon 10 Persen Buat Pengguna "E-toll" di Tol Cipali

Auzi Amazia Domasti
Kompas.com - 02/07/2017, 12:05 WIB
Kompas.com/Palupi Annisa Auliani Seluruh lajur Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) digunakan untuk arus balik menuju Jakarta mulai pukul 16.00 hingga 18.00 WIB. Sejumlah pemudik yang terjebak macet berusaha menyeberangi median tol, Sabtu (1/7/2017).

JAKARTA, KompasProperti - PT Lintas Marga sedaya (LMS) mengapresiasi dukungan masyarakat bila menggunakan E-toll card (ETC) untuk meningkatkan efisiensi transaksi di jalan tol dan memperlancar arus lalu lintas.

Hingga saat ini, jumlah penetrasi ETC di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) mencapai lebih dari 20 persen dari total transaksi.

Bila menggunakan uang tunai saat arus balik, pengemudi juga diimbau untuk menyiapkan uang pas Rp 55.500 khususnya untuk kendaraan yang masuk dari gerbang tol (GT) Kaligangsa atau GT Brebes Timur (sebelum masuk Tol Cipali, melalui GT Palimanan utama), karena tidak akan diberlakukan pembulatan tarif.

Meski demikian, guna mempercepat transaksi yang menggunakan uang tunai, LMS telah menyediakan voucher pengganti uang tunai dengan tarif normal Rp 55.500 sebelum gardu tol oleh petugas JKR dengan identitas LMS.

Selain itu, untuk meningkatkan pelayanan dan sebagai bentuk dukungan bagi pengguna jalan tol Cipali, LMS kembali memberikan diskon 10 persen untuk semua golongan kendaraan yang menggunakan ETC saat bertransaksi yang berlaku selama arus balik, yakni mulai Jumat, 30 Juni 2017 hingga hari ini, Minggu, 2 Juli 2017.

Bagi pengguna ETC, cukup tempelkan kartu (tap) pada panel yang berada di tiap gardu dan pastikan tapping berhasil dan tidak perlu mengambil kartu tol.

Saat transaksi berlangsung, pengguna tinggal menempelkan kembali kartu ETC untuk mengambil struk transaksi.

Diharapkan pula pengemudi menyiapkan ETC dengan saldo yang cukup sehingga dapat mempercepat transaksi demi kelancaran arus lalu lintas di Tol Cipali.

Kompas Video Kompas.com - Tim Merapah Trans Jawa Kompas.com dan Otomania.com kembali memantau perkembangan pembangunan Tol Brebes Menuju Pemalang. Tim akan menelusuri ruas Tol baru dari Brebes hingga Surabaya.
Kompas Video Ruas Tol Bawen-Salatiga yang termasuk bagian dari Jalan tol Semarang-Solo akan digunakan saat mudik Lebaran 2017.
Kompas Video Para pengguna jalur Tol Ruas Solo-Sragen wajib waspada dikarenakan terdapat 54 Persimpangan dengan jalur warga.
Kompas Video Begini kondisi ruas Tol Jombang-Mojokerto.
Kompas Video Saat melintasi ruas Tol Bangil-Rembang pengendara disuguhi pemandangan indah Gunung Arjuno.
Kompas Video Tol Brebes Timur-Pemalang, dan Pemalang-Batang merupakan dua ruas yang difungsikan secara darurat pada Senin (19/6/2017).


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisAuzi Amazia Domasti
EditorHilda B Alexander
Komentar
Close Ads X